Lomba Masak Dan Pagelaran Seni Anak Turut Memeriahkan Festival Rumah Harmoni Desa Gunungsari

Lomba masak meu nusantara dan Pagelaran seni anak – anak juga turut memeriahkan kegiatan festival Rumah harmoni Desa Gunungsari. Dimana lomba masak diikuti oleh beberapa komunitas dari berbagai agama yang ada di kota batu, serta ibu – ibu PKK yang ada di Kota Batu. Sedangkan Pagelaran pentas seni diikuti oleh beberapa sekolah TK maupun SD yang ada di Kota Batu.

Lomba Masak Dan Pagelaran Seni Anak Turut Memeriahkan Festival Rumah Harmoni Desa Gunungsari
Lomba Masak Dan Pagelaran Seni Anak Turut Memeriahkan Festival Rumah Harmoni Desa Gunungsari

AGROPOLITAN.TV- Masih dalam rangkaian kegiatan festival Rumah Harmony Desa Gunungsari, juga dimeriahkan dengan lomba masak menu nusantara. Dimana lomba ini diikuti oleh beberapa komunitas dari berbagai agama yang ada di kota batu, serta ibu – ibu PKK yang ada di Kota Batu. Mereka sangat antusias dan senang bisa berpartipasi dalam lomba ini, dengan menyajikan berbagai aneka makanan maupun minuman dari khas daerah lain. Seperti makanan khas Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara, dan masih banyak lagi. Disamping itu tujuan diadakannya lomba ini adalah untuk mendorong dan meningkatkan daya kreativitas ibu – ibu peserta dalam menciptakan menu yang beragam. Karena lomba yang berlangsung di gedung graha pancasila Balai Kota Amongtani ini dinilai langsung oleh juri dari Ikatan Wanita Usaha Indonesia (IWPI). Adapun penilaiannya meliputi segi tampilan menu, penyajian menu, rasa atau kelezatan menu, Warna masakan, Kesesuaian jumlah porsi dan nilai anggaran, dan tentunya hasil dari kreasi ibu – ibu peserta sendiri .

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Tak hanya lomba masak menu nusantara, Pagelaran seni anak – anak pun juga turut memeriahkan Festival Rumah Harmony Desa gunungsari. Yang mana pentas seni anak – anak ini juga diikuti oleh beberapa sekolah TK maupun SD yang ada di Kota Batu. Diantaranya yaitu TK Dahlia, TK Khatolik, SDK Sang Timur, dan masih banyak lagi. Adapun Tujuan dari digelarnya pentas seni ini adalah agar anak – anak mendapatkan hak untuk berpartisipasi sesuai dengan minat dan bakatnya. Dengan begitu mereka memiliki rasa percaya diri untuk tampil diatas panggung.

Violan Ikhwanda ATV