Libur Nyepi, Arus Lalu Lintas Kota Batu Padat

Arus lalu lintas di kawasan Kota Batu, pada libur Hari Raya Nyepi 2022, terpantau padat. Penumpukan kendaraan terjadi di sejumlah titik ruas jalan menuju Kota Batu, salah satunya pertigaan Pendem.

Libur Nyepi, Arus Lalu Lintas Kota Batu Padat
Libur Nyepi, Arus Lalu Lintas Kota Batu Padat

AGROPOLITAN.TV - Volume kendaraan meningkat dan padat merayap pada jalur masuk Kota Batu. Kendaraan yang didominasi mobil pribadi ini membanjiri kota batu, untuk berwisata. Peningkatan volume kendaraan mencapai 40 persen dan terjadi di sejumlah titik ruas jalan, seperti di Jalan Diponegoro, Jalan Insiyur Sukarno, Simpang Tiga Pendem dan Simpang Tiga Bendo.

Untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan petugas lalulintas dari Polres Batu melakukan rekayasa lalulintas dengan mengalihkan arus kendaraan melalui jalan alternatif. Selain rekayasa lalulintas dengan mengalihkan kendaraan ,petugas lalulintas dari Polres Batu ini juga memasang barier pembatas volume kendaraan di Simpang Tiga Pendem.

Kanit Turjawali Polres Batu Ipda. Mochammad Huda mengatakan. Rekayasa lalu lintas untuk mengurai kepadatan sudah diterapkan di sejumlah ruas jalan di Kota Batu. Seperti pada Simpang Empat Songgoriti, Simpang Tiga Pendem, Jalan Dewi Sartika hingga Simpang Tiga Batu Town Square dan Simpang Tiga Bendo. Diprediksi kepadatan lalu lintas akan terjadi hingga malam hari.

Ary Punka Aji ATV