Libur Nataru Arus Lalu Lintas Di Kota Batu Landai

Meski sempat diprediksi bakal padat dan macet, namun nyatanya arus lau lintas pada saat libur nataru (natal dan pergantian tahun 2021-2022, di wilayah Kota Batu terpantau landai. Belum ada peningkatan arus kendaraan yang berarti. Meski begitu diprediksi, arus kendaraan akan mengalami peningkatan pada tanggal 30 Desember mendatang.

Libur Nataru Arus Lalu Lintas Di Kota Batu Landai
Libur Nataru Arus Lalu Lintas Di Kota Batu Landai

AGROPOLITAN.TV - Meski sempat diprediksi bakal padat dan macet, namun nyatanya arus lau lintas pada saat libur nataru(natal dan pergantian tahun 2021-2022, di wilayah Kota Batu terpantau landai. Belum ada peningkatan arus kendaraan yang berarti.

Terpantau, di pertigaan Pendem yang merupakan pintu masuk Kota Batu, arus kendaraan yang melintas baik dari arah Surabaya dan Malang menuju Kota Batu maupun sebaliknya belum terlihat ramai.

Kanit Turjawali Polres Batu,Ipda M. Huda Rohman membenarkan bahwa saat ini arus kendaraan menuju kota batu terpantau masih lengang. Namun pihaknya memprediksi arus lalin akan meningkat pada Jumat 30 Desember 2021.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Mengantisipasi hal tersebut, pihaknya bakal melakukan sejumlah rekayasa arus lalu lintas, yakni pengalihan arus untuk memecah kemacetan serta pemberlakuan sistem one way atau satu arah . Selain itu, pada malam pergantian tahun, pusat Kota Batu yakni alun alun juga akan ditutup untuk aktivitas apapun guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Diketahui, pada pergantian tahun nanti, sebanyak 600 petugas gabungan diterjunkan untuk melakukan pengamanan dan penjagaan di Kota Batu.

Ary Punka Aji ATV