Lakukan Penganiayaan 14 Pemuda Mabok Diamankan

Lakukan penganiayaan 14 pemuda mabuk usai pesta miras diamankan petugas pada malam pergantian tahun jumat malam. Ke 14 pemuda ini diamankan dari 3 tempat kejadian perkara atas kasus kekerasan dan pengerusakan sehingga mengakibatkan korban luka.

Lakukan Penganiayaan 14 Pemuda Mabok Diamankan
Lakukan Penganiayaan 14 Pemuda Mabok Diamankan

AGROPOLITAN.TV - Lakukan penganiayaan 14 pemuda mabuk usai pesta miras diamankan petugas pada malam pergantian tahun jumat malam. Ke 14 pemuda ini diamankan dari 3 tempat kejadian perkara atas kasus kekerasan dan pengerusakan sehingga mengakibatkan korban luka.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto SIK M.Si, mengatakan ke-14 pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka untuk kasus pengeroyokan dan penganiayaan. Tiga lokasi pengeroyokan dan penganiayaan itu, diantaranya terjadi di Kelurahan Merjosari dan dua pengeroyokan di Jalan Candi Sewu, Kota Malang.

Selain melakukan pengeroyokan dan penganiayaan, bahwa para tersangka juga melakukan pengerusakan, dengan berdasarkan bukti kaca jendela rumah kontrakan korban yang pecah. Bukti tersebut diperoleh dari olah TKP.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Tinton Yudha Riambodo, menambahkan bahwa latar belakang aksi pengeroyokan, penganiayaan dan pengerusakan dikarenakan adanya kesalah pahaman. Bahwa para tersangka yang berjumlah sembilan orang tersebut, saat kejadian dalam pengaruh minuman keras.

Sementara itu, dua aksi pengeroyokan di Jalan Candi Sewu, melibatkan lima tersangka dan terjadi akibat adanya selisih paham saat merayakan pergantian tahun baru. Dijelaskannya, beberapa tersangka itu menjadi korban pengeroyokan oleh kelompok pemuda lain. Kemudian mereka melakukan serangan balik dengan teman-temannya kepada pengeroyok sebelumnya. Akibat perbuatannya para tersangka dijerat dengan Pasal 170 KUHP dan Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

  Saiful Akbar ATV