Kunjungan Studi SMK Islam An-Nuuru Tirtoyudo Ke Agropolitan Televisi

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan siswa dalam dunia kerja yang sebenarnya, SMK Islam An-Nuuru Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, melakukan kunjungan studi ke Agropolitan Televisi. Kunjungan studi ini dilakukan agar para siswa dapat memiliki bekal ketika nanti melakukan program prakerin dari sekolah.

Kunjungan Studi SMK Islam An-Nuuru Tirtoyudo Ke Agropolitan Televisi
Kunjungan Studi SMK Islam An-Nuuru Tirtoyudo Ke Agropolitan Televisi

AGROPOLITAN.TV - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan siswa dalam dunia kerja yang sebenarnya, SMK Islam An-Nuuru Tirtoyudo melakukan kunjungan studi ke Agropolitan Televisi. Bertempat di Studio 2 Agropolitan Televisi, siswa yang berjumlah kurang lebih 90 orang ini menyimak dengan seksama pemaparan materi tentang dunia pertelevisian. Materi yang diberikan kepada siswa SMK Islam An-Nuuru ini yakni seputar program-program yang diproduksi di Agropolitan Televisi, seperti pemaparan program news yang diberikan oleh Kepala Divisi News M. Huda Prastoto serta pemaparan proses produksi dan program lainnya yang dijelaskan oleh Kepala Divisi Program, Produksi Dan Creative Rudy Kurniawan.

Siswa dari berbagai jurusan ini seperti jurusan multimedia, akuntansi, otomotif, desain permodelan dan informasi, secara antusias juga melontarkan pertanyaan-pertanyaan terkait program pertelevisian. Selain diberikan materi, para siswa juga diajak berkeliling untuk mengenalkan secara langsung bagaimana suasana kerja dalam bidang pertelevisian. Diantaranya siswa diajak melihat langsung proses kerja yang dilakukan di divisi program, MCR, hingga news.

Kepala SMK Islam An-Nuuru, Rudi Widianto, menjelaskan tujuan kunjungan studi ini adalah untuk mengenalkan secara langsung kepada para siswa mengenai industri pertelevisian dari praktisi yang handal. Dengan harapan agar para siswa dapat memiliki bekal ketika nanti melakukan program prakerin dari sekolah.

Siswa SMK Islam An-Nuuru Tirtoyudo mengaku senang dengan kunjungan ke Agropolitan Televisi ini. Salah satunya diungkapkan oleh Nolita dan Ifatul Eka, siswa jurusan multimedia, yang mengaku telah mendapatkan banyak ilmu tentang pertelevisian, seperti bagaimana proses produksi program hingga berita.

Aliffa Mahdya ATV