KPTNI Bangkitkan Petani Tembakau Melaui Indonesian Tobacco Roling Culture

Komunitas Pecinta Tembakau Nusantara Indonesia atau KPTNI Korwil Malang Raya menggelar event Indonesian Tobacco Roling Culture di Cafe Sawah, Desa Pujon Kidul, Kabupaten Malang. Event besar yang digelar pada Sabtu kemarin ini, menggandeng sejumlah produsen tembakau dari seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangkitkan kembali usaha para petani tembakau.

KPTNI Bangkitkan Petani Tembakau Melaui Indonesian Tobacco Roling Culture
KPTNI Bangkitkan Petani Tembakau Melaui Indonesian Tobacco Roling Culture

AGROPOLITAN.TV- Komunitas Pecinta Tembakau Nusantara Indonesia atau KPTNI Koordinator Wilayah Malang Raya menggelar event Indonesian Tobacco Roling Culture di Cafe Sawah, Desa Pujon Kidul, Kabupaten Malang, pada Sabtu kemarin.

Event besar ini, menggandeng sejumlah produsen tembakau dari seluruh Indonesia sekaligus bersama-sama membangkitkan kembali usaha para petani tembakau di Indonesia.

Acara ini sangat ramai dikunjungi oleh pengunjung. Produk-produk tembakau dipamerkan pada acara ini juga sangat beragam, karena berasal berbagai wilayah di Indonesia. Tak hanya tembakau, para pengunjung juga disuguhkan kopi di tempat ini sembari menonton konser musik.

Ketua panitia, Dimas Septiansyah Rahman mengatakan, selain sebagai tempat mempertemukan sejumlah komunitas tembakau, event ini juga merupakan peluang bagi para petani tembakau untuk kembali masuk ke dalam pangsa pasar.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Badan Permusyaratan Desa Pujon Kidul, Nurholik menuturkan dengan adanya event ini, tidak menutup kemungkinan para petani di wilayah Pujon Kidul akan untuk kembali menanam tembakau. Selain itu, ramainya pengunjung membawa dampak positif bagi para pelaku UMKM di Kafe Sawah.

 Benaya Harobu, ATV