Korban Pelecehan Di Kampus Di Dominasi Mahasiswi

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menginstruksikan perguruan tinggi, mengimplementasikan Permendikbudristek 30 tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS). Salah satunya dengan pembentukan Satuan Tugas (Satgas) PPKS oleh pimpinan perguruan tinggi di lingkungan kampus . pembentukan satgas PPKS tidak lain sebagai bentuk menutup ruang bagi oknum Predator Pelaku Seksual dalam melakukan aksinya.

Korban Pelecehan Di Kampus Di Dominasi Mahasiswi
Korban Pelecehan Di Kampus Di Dominasi Mahasiswi

AGROPOLITAN.TV- Di Kota Malang perguruan tinggi yang mulai membentuk satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual, adalah Universitas Wisnu Wardhana Kota Malang.

Wakil Rektor 3 Unidha Sigit Budi  Santoso menegaskan . intruksi pembentukan satgas PPKS , di rasa sangat evektif nantinya untuk menutup ruang  gerak  oknum pelaku kekerasan seksual atau pelaku pelecehan di dalam kampus  yang selama ini korbannya di dominasi oleh Mahasiswi perempuan  dan pelakunya di  dominasi  oknum Dosen.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Fungsi dari satgas PPKS, ini akan memimpin edukasi tentang pencegahan, Satgas juga akan menangani semua laporan-laporan,mengawalnya, melakukan pemantauan,investigasi dan evaluasi dalam kampus.

Satgas PPKS  memiliki kewenangan untuk berkolaborasi dengan pihak eksternal dan internal, Independensi Satgas dalam menjaga kerahasiaan identitas pihak terkait dalam pelaporan juga menjadi hal wajib dalam pelaksanaan program Satgas  yang di bentuk terdiri dari  komponen Mahasiswa, Sivitas Akademika, Dosen serta  (pihak eksternal).

Saiful Akbar ATV