Korban Hilang Sudah Ditemukan Aktivitas Pencarian Dihentikan

Satu orang jenazah terakhir, korban banjir bandang yang melanda Kota Batu, ditemukan sabtu siang dengan kondisi meninggal dunia. Korban tersebut atas nama Suroto Tokip asal dusun Sambong Desa Bulukerto. Dengan ditemukannya korban terakhir ini, tim basarnas resmi menutup dan menghentikan pencarian korban hilang akibat banjir bandang.

Korban Hilang Sudah Ditemukan Aktivitas Pencarian Dihentikan
Korban Hilang Sudah Ditemukan Aktivitas Pencarian Dihentikan

AGROPOLITAN.TV- Ditemukannya satu orang korban banjir bandang  atas nama Suroto Tokip, warga Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Bumiaji Kota Batu dalam meninggal dunia. Korban tersebut ditemukan di bawah timbunan material di dusun Sambong sabtu siang.

Dengan ditemukannya korban terakhir ini, tim basarnas resmi menutup dan menghentikan pencarian . 

Komandan satgas kebencanaan kota Batu, Punjul Santoso mengatakan, dengan ditemukannya jasad tokip total ada tujuh warga korban meninggal dunia akibat banjir bandang di Kota Batu, telah ditemukan.dimana korban terakhir disebut punjul yang sempat dinyatakan hilang adalah Tokip.

Penemuan jasad Tokip juga mengakhiri pencarian korban hilang akibat banjir bandang. Namun proses evakuasi material lumpur dan penanganan tanggap darurat bakal tetap dilaksanakan hingga dua pekan ke depan, sesuai surat keputusan.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Diketahui, banjir bandang melanda Kota Batu pada kamis siang dan menerjang 5 desa, yakni desa Tulungrejo, Pandanrejo, Sumber Brantas, Sidomulyo dan desa Bulukerto menjadi desa terparah yang terdampak. Akibat peristiwa ini, sedikitnya 13 orang menjadi korban, dengan rincian 7 meninggal dunia dan 6 selamat. Selain itu juga terdapat 68 rumah rusak, 80 kendaraan mobil dan motor rusak, serta 107 hewan ternak mati dan hilang. 

Ary Punka Aji ATV