Keliling Pos Pantau, Tangki Tugu Tirta Support Kebutuhan Petugas & Masyarakat

Keliling Pos Pantau, Tangki Tugu Tirta Support Kebutuhan Petugas & Masyarakat

agropolitan.tv-(07/06/22)MALANG- Berbagai program dan layanan digencarkan Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang selama libur panjang & cuti Lebaran tahun ini.

Dalam upaya memberikan pelayanan prima dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Perumda Tugu Tirta menggiatkan layanan tangki gratis di sejumlah titik. 

Diantaranya Pos Yan Stasiun, Pos Terpadu Madyopuro, Pos Pam Borobudur, Pos Pam Universitas Brawijaya, Pos Pam Kacuk, Pos Pam Mitra 1, Pos pam Simpang 3 Sulfat. Seluruhnya ada tandon cuci tangan dengan pelayanan tangki mulai 23 April lalu hingga 9 Mei 2022.

"Tak hanya beroperasi saat pelaksanaan Shalat Idul Fitri saja, namun truk tangki kami juga berkeliling ke sejumlah pos pantau yang tersebar di pintu masuk kota dan area perbatasan," terang Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, M Nor Muhlas S.Pd, M.Si.

Bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, Perumda Tugu Tirta mengisi kebutuhan air cuci tangan di pos pantau. Dalam situasi pandemi Covid-19 yang belum betul-betul hilang, mencuci tangan merupakan kewajiban yang tak boleh ditinggalkan demi taat protokol kesehatan. Air bersih juga dibutuhkan petugas jaga untuk bersuci sebelum melakukan ibadah, seperti shalat wajib dan sebagainya.

"Apalagi, kebutuhan air di pos pantau begitu penting urgensinya, mengingat petugas gabungan nyaris tanpa libur berjaga di lokasi ketika masyarakat umumnya melakukan mudik dan menikmati momen Lebaran," beber Muhlas.

Pihaknya menegaskan, seperti tahun-tahun sebelumnya, layanan tangki ini akan menjadi program rutin tahunan Perumda Tugu Tirta dan diharapkan bisa kembali bermanfaat bagi masyarakat di tahun-tahun mendatang.(sfl)