Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat oleh Mahasiswa UMM

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat oleh Mahasiswa UMM

Agropolitan TV - Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat oleh Mahasiswa dengan tema bhaktimu negeri kelompok 70 gelombang 8 beranggotakan 5 mahasiswa yaitu Reza Alvian Rachman, Tommy Haris, Taufik Hidayat, Ervin Nur Cahya, Irvansyah Maulana dibimbing oleh Drs. Mohammad Jufri, ST.,MT.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 22 september 2022 di lokasi TK dan Paud Permata Kasih, Jl. Satsui Tubun I No.49, Kebonsari, Kec. Sukun, Kota Malang, Jawa Timur 65149.

Dalam Kegiatan juga bertujuan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan alam dan memberi minat untuk belajar. Urai di awal Reza Alvian Rachman Koordinator pmm kelompok 70 UMM tersebut.

Dijelaskan mahasiswa teknik mesin tersebut bahwasanya program utama kita juga di maksud kan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan tentang sains dengan menggunakan media berupa Turbin Angin, Turbin Air dan Tata Surya. Urainya

Kegiatan tersebut di lakukan untuk terutama untuk siswa / siswi usia 3 - 4 tahun dalam tahap perkembangan dan minat dalam ilmu pengetahuan alam, Kemudian kegiatan yang dilakukan berupa penjelasan yang menjelaskan tentang pengertian, fungsi, dan cara kerja pada turbin angin dan turbin air.

Setelah penjelasan tersebut para siswa/siswi memperagakan atau mengfungsikan alat itu sendiri untuk memberi keminatan ke alat tersebut.jelasnya

Pada tata surya memberikan penjelasan nama nama planet , dan nama 1 bintang yaitu uranus merupakan penemuan planet pertama yang ditemukan oleh william herschel, dengan sedikit memberikan kesan untuk siswa tata surya dapat bergerak sesuai poros yang mengelilingi matahari.

Sementara di satu sisi Tommy Haris salah satu angota tim tersebut juga menjelaskan bahwasanya Kegiatan tersebut diharapkan untuk membantu minat terhadap sains atau ilmu pengetahuan alam sehingga kelak mereka udah mulai dewasa mulai menjadi seorang yang kreativitas dan cinta terhadap lingkungan. Jelasnya 

Mewakili kelompok 70 pmm UMM 2022 ia menyampaikan semoga kegiatan yang kita lakukan bermanfaat, tentu Harapan ya dapat membantu para orang tua siswa/siswi yang berusia 3-4 tahun TK dan Paud Permata Kasih menumbuhkan minat terhadap sains dan ilmu pengetahuan alam.pungkasnya.