Kedai Kentongan, Tempat Makan Legendaris Di Kota Malang

Ada satu kedai di Kota Malang yang sudah mendapatkan julukan legendaris, bukan saja tempat yang dijuluki legendaris melainkan juga menu makanannya. Kedai ini bernama Kedai Kentongan. Dengan cita rasa menu sederhana, kedai ini mampu membuat para pengunjung menjadi pelanggan setia.

Kedai Kentongan, Tempat Makan Legendaris Di Kota Malang
Kedai Kentongan, Tempat Makan Legendaris Di Kota Malang

AGROPOLITAN.TV - Kedai Kentongan tempat kuliner legendaris yang tak lekang oleh zaman hingga saat ini masih diminati oleh pelanggan setia kedai ini. Citra rasa menu yang melegenda tentunya membuat kedai ini menarik perhatian para pencinta kuliner.

Meski saat ini cukup banyak pilihan tempat makan dengan konsep modern dan lezat ternyata tempat legendaris ini masih ramai diserbu pengunjung.

Uniknya kelezatannya tetap terjaga sehingga tidak lekang oleh zaman. Bahkan sebelum pandemi Covid-19 cukup banyak para musisi yang singgah dan menikmati wisata kuliner legendaris di tempat ini.

Tempat kuliner yang sudah mulai beroperasi sejak tahun 1996 silam ini, memiliki sejumlah menu unggulan. Salah satu diantaranya adalah mie pangsit. Legenda resep mie pangsit ini sudah diwariskan turun-temurun, hingga kini sudah dijalankan oleh generasi yang ketiga.

Nama Kedai Kentongan ini merupakan nama yang diambil dari kata Tongan, yang kini telah berganti nama menjadi Jalan Ade Irma Suryani, tepatnya di Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Untuk menjaga nilai historisnya nuansa Kedai Kentongan ini masih tetap terawat dan terjaga, sehingga menambah suasana yang sama seperti dulu. Begitu juga dengan pilihan menu yang disajikan masih sama, diantaranya ada nasi goreng jawa dan mie pangsit yang menjadi andalan dan selalu laris diburu para pembeli.

Pemilik Kedai Kentongan, Gadis Febriani Laraswati mengatakan resep yang ia gunakan saat ini memang masih menggunakan resep dari keturunan sebelumnya, tanpa mengurangi ataupun melebihkan setiap takaran resep tersebut.

Harga setiap menu di Kedai Kentongan ini relatif terjangkau dan tidak membuat kantong jebol, paling tinggi harga menu di tempat ini mencapai 20 ribu rupiah. Kedai Kentongan, kelas bintang lima dengan harga kaki lima.

Benaya Harobu, ATV