Kampung Go Green Kalurahan Purwantoro Jadi Rujukan

Kampung ramah lingkungan Wonosari Go Green Kelurahan Purwantoro masih. Menjadi kawasan rujukan bagi kota maupun kabupaten se-Indonesia untuk bisa dijadikan contoh dan diadopsi sebagai  kawasan ramah lingkungan skala nasional. Tidak sedikit perwakilan kota dan kabupaten melalui desa dan kelurahan mengunjungi kampung go green Kota Malang.

Kampung Go Green Kalurahan Purwantoro Jadi Rujukan
Kampung Go Green Kalurahan Purwantoro Jadi Rujukan

AGROPOLITAN.TV - Kampung ramah lingkungan Wonosari Go Green Kelurahan Purwantoro masih. Menjadi kawasan rujukan bagi kota maupun kabupaten se-Indonesia untuk bisa dijadikan contoh dan diadopsi sebagai  kawasan ramah lingkungan skala nasional. Tidak sedikit perwakilan kota dan kabupaten melalui desa dan kelurahan mengunjungi kampung go green Kota Malang.

Salah satunya Perwakilan KSM (Kampung Sejahtera Mandiri) Kota Tangerang yang mengikuti pelatihan lanjutan di rumah prestasi Glintung Go Green dan kampung binaan WNS Wonosari Go Green, RW.19 Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing Kota Malang. Kehadiran perwakilan dari 4 Kampung KSM dan UMKM dari Kota Tangerang ini merupakan tamu kampung wisata Subuh Wonosari Go Green.

Sobirin, koordinator kampung sejahtera mandiri Kota Tangerang menjelaskan, kedatanganya ke Wonosari Go Green, RW.19 Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing Kota Malang, tidak lain ingin mengetahui secara langsung , visi dan misi kampung go green sekaligus ingin belajar langsung cara menciptakan kampung go green.

Yuliana salah satu peserta Tangerang mengaku kagum dengan kondisi kampung WNS yang luar biasa bersih. Menurutnya, sepanjang berjalan di kawasan WNS sama sekali tidak ditemukan sampah yang tercecer. Sementara, Bambang Irianto Pembina Lingkungan Nasional merasa senang bersama warga WNS bisa menerima kunjungan dari Kota Tangerang.

Menurutnya perwakilan Kampung tematik yang datang dari Kota Tangerang adalah kampung yang sudah menjadi Kampung Sejahtera Mandiri (KSM) yang telah ditetapkan oleh Kota Tangerang dan sudah dilaunching oleh Kemenko PMK RI.

Baik Wonosari maupun Tangerang ini sama-sama kampung yang saya bina dengan harapan kampung Wonosari juga bisa belajar dari kelebihan-kelebihan kampung KSM dari kota Tangerang yang hadir pada hari ini.

Saiful Akbar ATV