Kabar Gembira, BUMN Berbagi 3.638 Guru Honorer Dapat Insentif 5 Juta Rupiah

Ribuan guru honorer di Indonesia, bisa tersenyum lebar karena mendapat insentif sebesar 5 juta rupiah dari program BUMN berbagi tahun 2022. Pemberian insentif tersebut, diberikan kepada guru honorer yang telah berumur di atas 50 tahun yang tersebar di 22 propinsi di Indonesia.

Kabar Gembira, BUMN Berbagi 3.638 Guru Honorer Dapat Insentif 5 Juta Rupiah
Kabar Gembira, BUMN Berbagi 3.638 Guru Honorer Dapat Insentif 5 Juta Rupiah

AGROPOLITAN.TV - Ribuan guru honorer di Indonesia, bisa tersenyum lebar karena mendapat insentif sebesar 5 juta rupiah dari program BUMN berbagi tahun 2022. Pemberian insentif tersebut, diberikan kepada guru honorer yang telah berumur di atas 50 tahun yang tersebar di 22 propinsi di Indonesia.

Sekdikitnya 3.638 guru honorer di Indonesia bisa tersenyum bahagia, karena mendapat insentif sebesar 5 juta rupiah. Insentif guru honorer tersebut, merupakan program dari BUMN berbagi tahun 2022. Pemberian insentif dilakukan langsung oleh menteri BUMN Erick Tohir di Aula Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang. Perwakilan penerima insentif guru honorer ini, berasal dari beberapa kabupaten- kota di Jawa Timur seperti, Situbondo, Bondowoso, Sampang, Bangkang dan Kota Malang. Mengingat belum berakhirnya pandemi Covid-19, selama acara protokol kesehatan tetap dilakukan, sedangkan guru honorer lainnya yang tidak bisa mengikuti acara secara luring, mengikuti acara secara daring.

Syarat penerima insentif guru honorer ini adalah mereka yang telah berumur minimal 50 tahun, dan telah mengabdi di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar. Dua guru perwakilan yang menerima bantuan langsung dari menteri BUMN Erick Thohir adalah Pak Oman, guru honorer dari Banten serta Ibu Faal guru honorer dari Situbondo. Program BUMN berbagi ini, merupakan program kementerian BUMN, selain program lingkungan hidup dan Umkm.

Para guru honorer berharap, bantuan seperti ini bisa berkelanjutan, karena tidak sedikit gaji para guru honorer dibawah 500 ribu rupiah tiap bualannya. Total alokasi anggaran dana untuk insentif guru honorer pada tahun 2022 kali ini, senilai 18,19 miliar rupiah.

Saiful Akbar ATV