Jenguk Balita Yang Alami Kekerasan Walikota Support Penuh Pemulihan Kesehatan

Kasus kekerasan pada anak kembali terjadi di Kota Batu. Balita 2,5 tahun mengalami luka parah di sekujur tubuhnya akibat dianiaya calon ayah tirinya. Kini balita tersebut tengah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu. Walikota Batu support penuh pemulihan kesehatan dan mental balita beserta ibunya.

Jenguk Balita Yang Alami Kekerasan Walikota Support Penuh Pemulihan Kesehatan
Jenguk Balita Yang Alami Kekerasan Walikota Support Penuh Pemulihan Kesehatan

AGROPOLITAN.TV - Kasus kekerasan pada anak kembali terjadi di Kota Batu. Balita berinisial N, berusia 2,5 tahun warga Dusun Payan, Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu. Pasalnya, balita tersebut mengalami luka parah di sekujur tubuh akibat dianiaya oleh pacar ibunya yang merupakan calon ayah tirinya. Berdasarkan pantauan, luka yang diderita korban yakni memar, luka robek, luka bakar hingga melepuh di bagian wajah, bibir, tangan, hingga kaki.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu, Kompol. Wahyu Ari Prananto, menyampaikan, bahwa luka yang dialami korban berupa luka bakar hingga infeksi, yakni terdapat di bagian wajah, lengan, dan kaki. Berdasarkan hasil visum, luka bakar tersebut diduga karena siraman air panas, hingga disundut api rokok. Sedangkan untuk luka memar, terdapat di bagian perut dan punggung, yang diduga akibat pukulan. 

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Peristiwa ini menjadi perhatian khusus Pemerintah Kota Batu. Walikota Batu, Dewanti Rumpoko datang menjenguk korban dan ibunya di rumah sakit. Usai membesuk, Dewanti Rumpoko menjelaskan bahwa korban sedang menjalani perawatan dan kondisinya berangsur membaik.

Dewanti Rumpoko berjanji akan memberi suport penuh pemulihan kesehatan dan mental balita beserta ibunya. Walikota juga meminta adanya pendampingan trauma healing terhadap keduanya. Selain itu, pihaknya juga bersedia untuk menanggung segala pengobatan korban.

Kasus kekerasan dan penganiaan pada anak ini sendiri sudah ditangani oleh pihak kepolisian. Diketahui, pelaku penganiayaan,adalah (W), 25 tahun warga Desa Beji, Kecamatan Junrejo Kota Batu. Kini pelaku telah diamankan di Polres Batu.

Ary Punka Aji ATV