Jelang Puasa, Harga Bahan Pokok Di Kota Malang Serentak Naik

Menjelang bulan puasa tahun ini, harga sejumlah bahan pokok di pasar Klojen dan Pasar Tawangmangu, Kota Malang kini mulai merangkak naik. Naiknya harga bahan-bahan ini sebagian besar disebabkan oleh cuaca saat ini.

Jelang Puasa, Harga Bahan Pokok Di Kota Malang Serentak Naik
Jelang Puasa, Harga Bahan Pokok Di Kota Malang Serentak Naik

AGROPOLITAN.TV - Menjelang bulan puasa tahun ini, harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di Pasar Klojen dan Pasar Tawangmangu, Kota Malang, mulai merangkak naik.

Dari hasil pantauan pada kedua pasar ini, harga bawang merah, bawang putih,cabai serta beberapa jenis sayuran lainnya mengalami kenaikan.

Di Pasar Tawangmangu, bawang merah yang sebelumnya berkisar 35 ribu rupiah per kilogramnya, kini naik menjadi 40 ribu rupiah. Sementara bawang putih dari 24 ribu rupiah menjadi 30 ribu per kilogramnya. Sementara harga cabai saat ini belum juga stabil.

Iwan, salah satu pedagang sayur di Pasar Tawangmangu menjelaskan, kenaikan harga bahan pokok ini rata-rata disebabkan oleh musim penghujan saat ini. Meski begitu, kenaikan harga bahan pokok di Pasar Tawangmangu ini tidak menurunkan kuantitas pembeli.

Sementara itu, daging sapi di Pasar Klojen juga mengalami kenaikan harga. Harga daging sapi dari sebelumnya berkisar 120 ribu per kilogramnya kini menjadi 125 ribu rupiah. Tak hanya daging sapi, kenaikan harga ini juga terjadi pada bahan pokok lainnya.Berbeda dengan Pasar Tawangmangu, tingginya harga daging ini membuat penjualan daging sapi mengalami penurunan pembeli.

Kenaikan harga ini diperkirakan akan terus mengalami kenaikan, dan akan kembali turun saat pertengahan bulan puasa.

Benaya Harobu, ATV