IKIP Budi Utomo Gelar Vaksinasi Tahap 2

Perguruan tinggi IKIP Budi Utomo kembali gelar vaksinasi tahap ke dua bagi mahasiswa dan masyarakat umum. Gelaran vaksinasi ini hasil kerjasama dengan Polresta Malang Kota serta persatuan wartawan Malang Raya.

IKIP Budi Utomo Gelar Vaksinasi Tahap 2
IKIP Budi Utomo Gelar Vaksinasi Tahap 2

AGROPOLITAN.TV - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, menggelar vaksinasi dosis II hasil kerja sama dengan Polresta Malang Kota dan IKIP Budi Utomo (IBU) Malang, untuk mendukung herd immunity. selasa pagi. Pelaksanaan vaksinasi dosis II ini digelar di tempat yang sama dengan pelaksanaan vaksinasi dosis pertama, yakni di Kampus C IKIP Budi Utomo Malang, jalan Citandui, Kota Malang.

Ketua PWI Malang Raya, Cahyono mengatakan, jumlah vaksin dalam kegiatan vaksinasi dosis II sama dengan dosis I lalu, yakni 1000 dosis vaksin. Kegiatan vaksinasi ini banyak diikuti oleh kalangan mahasiswa dan masyarakat umum. Untuk jenis vaksin sama dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pertama dulu, yakni Sinovac.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto melalui Kapolsek Blimbing AKP Rizal Yanuar menyampaikan, vaksinasi tahap kedua ini untuk mahasiswa dan masyarakat umum, dengan tajuk vaksinasi gembira. Sengaja memilih tema gembira agar masyarakat peserta vaksinasi dapat gembira mengikuti program pemerintah. Kami menyasar pada target yang dosis pertama yakni mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus IKIP ini.

Dalam kegiatan vaksinasi kali ini, lanjut Rizal, Polresta Malang Kota menerjunkan sebanyak 40 personil yang sebagian besar didominasi tenaga kesehatan. Ketika disinggung mengenai animo peserta vaksinasi, Rizal mengaku sejauh ini animo peserta cukup tinggi. Hal itu mengingat saat ini vaksinasi menjadi salah satu hal wajib yang harus dilakukan masyarakat.

Sementara Rektor IKIP Budi Utomo (IBU) Malang, Nurcholis Sunuyeko menegaskan dalam vaksinasi tahap kedua yang digelar ini juga sebagai bukti bahwa kampusnya merupakan salah satu kampus di Malang yang sangat mendukung program pemerintah. Dengan sudah digelarnya perkuliahan tatap muka terbatas, hampir 100 persen mahasiswa dan dosen telah tervaksin.

Saiful Akbar ATV