Ibu Ibu Anggota DWP Kota Batu Antusias Membuat Aksesoris Konektor Masker Dari Manik Manik

Konektor masker saat ini menjadi trend di kalangan kaum perempuan, terutama bagi perempuan yang berhijab. Maka dari itu sehubungan dengan kegiatan women enpowerment yang digelar DWP Kota Batu juga diisi dengan pelatihan sekaligus praktik membuat konektor masker, dengan menggandeng Putri Indonesia Jawa Timur, Adinda Cresheilla. Kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Kota Batu.

Ibu Ibu Anggota DWP Kota Batu Antusias Membuat Aksesoris Konektor Masker Dari Manik Manik
Ibu Ibu Anggota DWP Kota Batu Antusias Membuat Aksesoris Konektor Masker Dari Manik Manik

AGROPOLITAN.TV - Seiring berkembangnya trend bermasker, muncul inovasi ragam desain masker yang fashionable. Salah satunya adalah aksesoris konektor masker atau pengait tali masker. Dimana konektor masker saat ini menjadi trend di kalangan kaum perempuan, terutama bagi perempuan yang berhijab. Maka dari itu melalui kegiatan women enpowerment yang digelar DWP Kota Batu ini juga diisi dengan pelatihan sekaligus praktik membuat konektor masker, dengan menggandeng Putri Indonesia Jawa Timur, Adinda Cresheilla yang juga sebagai Owner Better Equal Dan Glow Glow Jewels. Kegiatan yang berlangsung di pendopo Rumah Dinas Kota Batu ini selain dapat mengembangkan kreativitas para ibu ibu anggota DWP Kota Batu, pelatihan pembuatan konektor masker ini juga bisa dijadikan sebagai peluang usaha di musim pandemic Covid 19 saat ini. Apalagi aksesoris konektor masker saat ini cukup laris di pasaran.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Adapun tata cara pembuatan konektor masker sangatlah mudah. Diantaranya yaitu menyiapkan semua bahan – bahan yang dibutuhkan , seperti manik – manik, tali konektor, tang penjepit, dan lain – lain. kemudian membentuk lubang pada tali konektor, setelah itu merangkai manik – manik   semenarik dan sekreatif mungkin. Nampak terlihat ibu – ibu sangat begitu antusias mengikuti pelatihan ini dari awal hingga selesai. Untuk itu melalui kegiatan pemberdayaan perempuan melalui skill sederhana seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan kreativitas para ibu – ibu dalam mengembangkan dan memperbanyak hasil dari praktek pembuatan masker ini, agar dapat memproduksi konektor masker sendiri dari rumah.

Violan Ikhwanda ATV