Hujan Reda Warga Kerja Bakti, Walikota Dan Wakil Walikota Tinjau Lokasi Banjir

Banjir bandang yang terjadi di Kota Batu menerjang 5 desa di kecamatan Bumiaji Kota Batu. Berdasarkan data dari BPBD, akibat peristiwa ini, belasan rumah, dan kendaraan mengalami rusak berat. Belasan orang dinyatakan hilang terbawa arus banjir, dan puluhan hewan ternak hilang. Usai hujan reda warga bersama relawan langsung bahu membahu melakukan pembersihan dan pencarian korban. Walikota Batu Dewanti Rumpoko dan Wakil Walikota Batu kompak langsung turun ke lokasi kejadian.

Hujan Reda Warga Kerja Bakti, Walikota Dan Wakil Walikota Tinjau Lokasi Banjir
Hujan Reda Warga Kerja Bakti, Walikota Dan Wakil Walikota Tinjau Lokasi Banjir

AGROPOLITAN.TV- Banjir bandang yang terjadi di Kota Batu menerjang 5 desa di Kecamatan Bumiaji Kota Batu. 5 Desa terparah yang terdampak banjir diantaranya, desa Tulungrejo, desa Sumber Brantas, desa Pandanrejo, dan desa Sidomulyo, serta desa Bulukerto dengan kondisi terparah.

Berdasarkan laporan tertulis BPBD Provinsi Jawa Timur, akibat kejadian ini sedikitnya belasan rumah hingga kendaraan mengalami kerusakan berat. Bahkan juga diperkirakan terdapat 15 orang yang menjadi korban. Dari 15 korban tersebut, 4 orang sudah di evakuasi dalam keadaan selamat, dan sisanya sedang dalam pencarian.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Kondisi ini, menjadi perhatian khusus pemerintah kota Batu. Walikota Batu hingga wakil walikota Batu turun langsung ke lapangan untuk meninjau keadaan pasca banjir bandang.

Saat berada di lokasi bencana di desa Sidomulyo, tepatnya jalan Dieng, wakil walikota Batu, Punjul Santoso menjelaskan bahwa di lokasi tersebut merupakan lokasi terakhir yang menjadi dampak banjir bandang. Di lokasi ini pula sejumlah kendaraan mengalami kerusakan cukup parah karena terseret arus . Pihaknya juga memerintahkan dinas terkait untuk segera melakukan pembersihan agar lalu lintas bisa kembali normal.

wawancara : Punjul Santoso-wakil walikota Batu

Hingga saat ini, petugas gabungan masih melakukan evakuasi terhadap 2 korban yang masih tertimpa reruntuhan. Rencananya, malam ini gubernur Jawa Timur juga akan meninjau lokasi kejadian.

Ary Punka Aji ATV