Hearing Gabungan Komisi B dan C DPRD Kota Batu Terkait dengan Rencana Revitalisasi Pasar Besar Kota Batu

Bertempat di ruang rapat paripurna Gedung Sekertariat DPRD Kota Batu, gabungan Komisi B dan C Dprd Kota Batu melalukan hearing bersama dengan pedagang Pasar Batu terkait dengan rencana revitalisasi Pasar Besar Kota Batu.

Hearing Gabungan Komisi B dan C DPRD Kota Batu Terkait dengan Rencana Revitalisasi Pasar Besar Kota Batu

AGROPOLITAN.TV - Hearing kali ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Khamim Tohari, bersama Wakil Komisi B DPRD Kota Batu, Fahmi. Dalam rapat ini dihadiri pula Diskumdag, Dinas Perumahan, Pertanahan dan Permukiman (bagian aset), serta HPP Kota Batu dan perwakilan pedagang pagi Kota Batu.

Dalam hearing tersebut, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian Dan Perdagangan Kota Batu menyampaikan terkait rencana relokasi pedagang pasar. Dijelaskan juga terkait rencana penempatan pedagang.

Yang antara lain zona komoditi perhiasan dan pelayanan dengan sub komoditi emas, emas muda, perak, tukang sepuh, Bank BRI, Kantor KUD dan MCK dengan jumlah 65. Untuk zona komoditi konveksi jumlahnya 289 dengan sub komiditi pakaian, kain, penjahit dan rombeng pakaian.

Pada zona komoditi pracangan memiliki sub komiditi sembako, palen snack, kelontong, kopi bubuk, ikan kering, rempah – rempah, tembakau, obat dan jamu  kesehatan. Untuk komiditi peralatan elektronik memiliki sub komoditi jam dan arloji, konter HP dan servis, elektro & servis serta kaset tape dan VCD.

Selain komoditi–komoditi tersebut, masih terdapat beberpa komoditi lainnya antara lain peralatan & jasa, fashion dan asesoris, daging, ikan dan unggas, sayur dan buah serta kuliner dan makanan.

    Abraham Patrikha, ATV.