Hadang pengendara di jalan , puluhan pria bertato bagikan makanan berbuka puasa

agropolitan.tv-Pemandangan menarik terjadi di kawasan Jalan Trunojoyo, Klojen, Kota Malang, kamis menjelang berbuka. 

pasalnya,Puluhan pria kekar berpenampilan sangar dengan badan penuh TATO nampak lalu lalang menyetop pengendara yang lewat. Tak hanya itu, belasan pria mengenakan kaos hitam bertuliskan "Branjang Kawat" terlihat menenteng tas plastik warna putih nampak berlarian.

Siapapun pengendara yang lewat, pasti disetop. 
    bukanya untuk memalak,melainkan  kumpulan pria kekar  tersebut untuk aksi sosial dengan membagikan takjil. 
     Komunitas Branjang Kawat yang sebagian besar mantan narapidana ini  beranggotakan sekitar 1000 orang, dan selama  sering melakukan  kegiatan sosial.

Budi Tato, salah satu anggota Branjang Kawat, menjelaskan, komunitas yang beranggotakan lintas profesi ini selalu mengedepankan kegiatan sosial. 

"Komunitas Branjang Kawat secara rutin setiap hari Kamis selalu membagikan nasi bungkus. Tak hanya di bulan ramadhan, namun di hari - hari biasa pun kami secara rutin berbagi ke sesama," kata pria kekar dengan rambut panjang dan tangan penuh Tato itu disela bagi - bagi takjil.

Menurut dia, selama bulan ramadhan ini, dirinya bersama komunitas secara rutin berbagi. Seperti pada pekan lalu, pihaknya bagi - bagi nasi kotak di kawan Jalan Bromo - Semeru, di kawasan Kayutangan dan lain sebagainya.

"Hari ini, kami bagikan 300 nasi bungkus kepada pengguna jalan," terang Budi Tato yang kala itu didampingi pria bernama Tinggal.

Dengan demikian, ia berharap agar kegiatan sosial ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Dan ia pun berharap image masyarakat terhadap orang bertato dan tampilan sangar tidak selalu dinilai negatif.

"Harapan kami, masyarakat tidak menganggap kami ini aneh - aneh. Kami ingin selalu berbuat baik," tandasnya. (Sfl)