Guru Dan Siswa Antusias Sambut Pembelajaran Tatap Muka

Dimulainya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di sejumlah sekolah tingkat Smp/Mts di Kota Batu/ mulai Senin 06 September 2021/ disambut antusias oleh pihak sekolah terlebih guru dan siswa. Bahkan di Mts Negeri Batu pihak sekolah membuat kelas psikologis untuk beradaptasi dari pembelajaran daring menjadi luring.

Guru Dan Siswa Antusias Sambut Pembelajaran Tatap Muka
Guru Dan Siswa Antusias Sambut Pembelajaran Tatap Muka

AGROPOLITAN.TV - Mulai digelarnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di sejumlah sekolah tingkat Smp/Mts di Kota Batu, mulai Senin 06 September 2021, disambut antusias oleh pihak sekolah terlebih guru dan siswa. Seperti yang terlihat di MTs Negeri Kota Batu.

Mts Negeri Kota Batu menjadi salah satu dari 4 sekolah yang lolos asesmen dan diperbolehkan menggelar PTM terbatas oleh satgas Covid-19 dan Dinas Pendidikan Kota Batu.

Kepala sekolah Mts Negeri Kota Batu Buasim Spd Mpd mengaku bersyukur kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa dimulai lagi, pasalnya tidak sedikit siswa maupun guru yang masih kesulitan dalam menerapkan pembelajaran secara online. Bahkan sejumlah guru dan siswa memiliki beban psikologis dalam melaksanakan PJJ (pembelajaran jarak jauh). Untuk itu selain mengatur protokol kesehatan di lingkungan sekolah sesuai standar prokes Covid-19. Seperti mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Tiap masuk maupun keluar sekolah siswa wajib mendapatkan pemeriksaan kesehatan lewat thermo gun. Siswa yang sakit tidak diperbolehkan masuk sekolah dan tetap belajar dari rumah.

Jumlah siswa tiap hari dibatasi sesuai dengan kapasitas kelas. Dan tiap kelas hanya boleh diisi 50% kapasitas maksimal berkisar antara 15 hingga 18 siswa saja. Jam pelajaran juga dibatasi 25 menit untuk satu jam pelajaran. Tidak hanya itu  pihak sekolah juga membuat kelas psikologis untuk membantu siswa dan juga guru beradaptasi dari pembelajaran daring (PJJ) menjadi luring (PTM).

Sementara itu salah seorang siswa mengaku senang dengan dimulainya sekolah dengan pembelajaran tatap muka ini. Selain bisa bertemu dengan guru dan teman, Dirinya merasa bisa lebih efektif dan efisien dalam belajar.

Ary Punka Aji ATV