Gekrafs Kota Batu Siap Munculkan Potensi Kota Batu

Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Jawa Timur, menggelar kegiatan pelantikan pengurus Gekrafs Kota Batu dan Hybrid Exhibiton . Untuk memeriahkan kegiatan ini, Gekrafs Jatim juga menggandeng Politeknik Angkatan Darat ikut serta menampilan hasil karya atau produk dari pemuda Kota Batu, tak terkecuali alutsista buatan mahasiswa Poltekad. Usai dilantik Gekraf Kota Batu siap munculkan potensi ekonomi kreatif Kota Batu ke dunia luar.

Gekrafs Kota Batu Siap Munculkan Potensi Kota Batu
Gekrafs Kota Batu Siap Munculkan Potensi Kota Batu

AGROPOLITAN.TV - Ekonomi kreatif yang digaungkan Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Mulai diperkuat di Jawa Timur, melalui Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Jawa Timur. Dengan munculnya Gekraf ini, diharapkan lebih mampu memacu pertumbuhan ekonomi kreatif khususnya start up.

Bertempat di Sendratari Arjuna Wiwaha, Kelurahan Sisir, Kecamatan Kota Batu, Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Jawa Timur, menggelar pelantikan 70  pengurus Gekrafs Kota Batu periode 2021-2024 berdasarkan hasil seleksi.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Gekrafs Kota Batu ini merupakan Gekrafs yang berada di tingkat kota atau kabupaten pertama yang dilantik dari 38 kota dan kabupaten yang ada di Jawa Timur.

Ketua Gekrafs Jawa Timur, Septrianto Maulana dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan ini adalah salah satu langkah untuk pemulihan ekonomi kreatif seperti yang digaungkan oleh Menparekraf, Sandiaga Uno. Di Kota Batu sendiri dipandang memiliki potensi sangat kuat, khususnya di subsektor kuliner, kriya, fashion, hingga pariwisata. Melalui Gekrafs ini, diharapkan bisa menjadi wadah bagi pelaku ekonomi kreatif. Sehingga dapat memulihkan ekonomi pasca pandemi. 

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq juga menyampaikan, Pemerintah Kota Batu siap bersinergi dengan Gekrafs selama untuk kemajuan Kota Batu. Pihaknya berharap dengan kehadiran Gekrafs Kota Batu nantinya bisa berkontribusi terhadap sektor ekraf.

Tak hanya menggelar pelantikan, Gekrafs Jatim juga menggelar hybrid exhibition, yang berlokasi di depan Sendratari Arjuna Wiwaha. Sejumlah karya pemuda Kota Batu dipamerkan dalam hybrid exhibition.  Untuk memeriahkannya, Gekrafs Jatim juga menggandeng politeknik angkatan darat yakni dengan turut serta menampilkan sejumlah karya atau produk alutsista buatan mahasiswa Poltekad.

Ary Punka Aji ATV