Empati Korban Banjir, ABM Salurkan Bantuan 500 Paket Kebutuhan Sehari-Hari

Sebagai bentuk empati terhadap korban banjir bandang yang terjadi di Kota Batu dan Kota Malang. STIE Malangkucecwara Malang gelar aksi ABM peduli dengan membagikan 500 paket yang dibserahkan ke BPBD Kota Batu serta BPBD Kota Malang.

Empati Korban Banjir, ABM Salurkan Bantuan 500 Paket Kebutuhan Sehari-Hari
Empati Korban Banjir, ABM Salurkan Bantuan 500 Paket Kebutuhan Sehari Hari

AGROPOLITAN.TV - Sebagai bentuk empati terhadap korban banjir bandang yang terjadi di Kota Batu dan Kota Malang. STIE Malangkucecwara Malang gelar aksi ABM peduli dengan membagikan 500 paket yang dibserahkan ke BPBD Kota Batu serta BPBD Kota Malang.

Kepala bagian Humas ABM, Benita Rahmaniah menjelaskan, kali kedua ABM Peduli bakti sosial bencana banjir bandang. Pertama, selang 1-2 hari pasca banjir dengan sasaran wilayah Kota Batu. Kedua, selama 2 hari menyalurkan 500 paket sembako di Kota Batu dan Kota Malang.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Disebutkannya, paket sembako tersebut berisi beras @2,5 kg, gula, minyak, mie instan, kecap, susu, makanan ringan, keperluan bersih badan (sabun, pasta gigi, pembalut), deterjen, dan lainnya. Termasuk di dalamnya beras total seberat 1 ton. Dengaja bantuan diserahkan ke BPBD mengingat BPBD yang tahu pasti siapa yang membutuhkan, sehingga tepat sasaran. Sekaligus kami juga menjaga prokes dengan menghindari kerumunan korban.

Kegiatan sosial ini sebagai upaya melatih mahasiswa dan alumni ABM untuk mengasah kepedulian kepada warga yang tertimpa bencana. Hal ini kerap dilakukan oleh kampus ini, dimana sebelumnya mereka juga memberi bantuan ke Lombok dan Palu yang terkena gempa. Sikap dan komitmen peduli sesama telah terbangun, dimana sivitas akademika STIE Malangkucecwara setiap bulannya rutin menyisihkan gajinya untuk zakat dan infak.

Saiful Akbar ATV