Dukung Pemkot Batu Jaga Kelestarian Alam Rotary Bagikan 1000 Bibit Tanaman Buah

Terpanggil untuk memberikan sumbangsihnya kepada lingkungan dan kelangsungan hayati, sebanyak 1000 bibit tanaman buah dibagikan oleh Rotary Club kepada Pemkot Batu, untuk mendukung program restorasi pohon di Kota Batu. Bibit pohon buat disebar di tiga lokasi di Desa Giripurno. Bon Desa, Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu dan SDN Wiyurejo Pujon Kabupaten Malang.

Dukung Pemkot Batu Jaga Kelestarian Alam Rotary Bagikan 1000 Bibit Tanaman Buah
Dukung Pemkot Batu Jaga Kelestarian Alam Rotary Bagikan 1000 Bibit Tanaman Buah

AGROPOLITAN.TV - Terpanggil untuk memberikan sumbangsihnya kepada lingkungan dan kelangsungan hayati, Rotary Club Of Batu bersama Rotary Club Surabaja, Rotary Club Of Surabaya Kaliasin dan Jembatan Merah. Membagikan 1000 bibit tanaman kepada Pemkot Batu, untuk mendukung program restorasi pohon di Kota Batu.

Bibit tanaman yang didominasi bibit tanaman pohon buah ini diserahkan secara simbolis kepada Walikota Batu Dewanti Rumpoko, di Café Omah Petruk Desa Giripurno Kecamatan Bumiaji Kota Batu.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI.

Dalam kesempatan ini sekaligus diserahkan 3000 bibit ikan tombro 250 ikan wader kepada Kelompok Masyarakat Pemanfaat Aliran Sungai Giripurno(Kompag). Bibit ikan langsung disebar di sepanjang aliran sungai wisata yang ada di Desa Giripurno, oleh Walikota Batu Dewanti Rumpoko.      

Sementara itu 1000 bibit pohon buah dari Rotary Club sendiri langsung disebar di tiga lokasi berbeda di Desa Giripurno. Bon Desa, Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu dan Sdn Wiyurejo Pujon Kabupaten Malang.

Romy Junardi Dgn(District Governor Nominee) Rotary Indonesia Wilayah Timur mengatakan pihaknya berupaya ikut andil dalam sektor environment pelestarian alam dan lingkungan, yang merupakan salah satu program di dalam Rotary Club. Tak hanya menjaga kelestarian alam. Bibit pohon yang dibagikan sengaja banyak dipilih pohon buah sehingga bisa memberikan manfaat tambahan bagi warga. Tak hanya dibagikan. Rotary juga akan mengawal tumbuh kembang bibit pohon yang dibagikan dengan menggandeng warga setempat dan akan melakukan kunjungan perawatan secara berkala.

Selain ditanam secara simbolis di areal Wisata Bon Desa, Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Bibit pohon buah juga dibagikan di  lingkungan SDN Wiyurejo 1 Kecamatan Pujon Kabupaten Malang.

Kepala sekolah SDN Wiyurejo 1 H. Nur Chozin mengaku senang, sekolahnya dipercaya menerima bantuan bibit pohon.  Bantuan ini dirasa sangat tepat sasaran untuk bisa menghijaukan lingkungan sekolah. Selain ditanam di lingkungan sekolah. Bibit pohon buah ini juga akan dibagikan kepada siswa untuk ditanam di lingkungan rumah mereka. Selain bermanfaat untuk kelestarian alam, karena pohon buah, diharapkan nanti jika sudah berbuah bisa memberikan manfaat lebih, baik nilai gizi dan juga ekonomis.

Ary Punka Aji ATV