Dukung Inisiasi Adiwiyata SDN Oro-Oro Ombo 3 Wawali Tanam Pohon Bareng Baskomas Dan Mahasiswa Tehnik Mesin UB

Wakil Walikota Batu Ir. Punjul Santoso menghadiri apel gerakan kesadaran lingkungan dan penanaman pohon bersama mahasiswa teknik mesin Universitas Brawijaya Malang. Aksi ini merupakan wujud dukungan dalam menginisiasi sekolah berbasis lingkungan adiwiyata di lingkungan SD Negeri Oro-Oro Ombo 3 Kota Batu.

Dukung Inisiasi Adiwiyata SDN Oro-Oro Ombo 3 Wawali Tanam Pohon Bareng Baskomas Dan Mahasiswa Tehnik Mesin UB
Dukung Inisiasi Adiwiyata SDN Oro-Oro Ombo 3 Wawali Tanam Pohon Bareng Baskomas Dan Mahasiswa Tehnik Mesin UB

AGROPOLITAN.TV - Apel gerakan kesadaran lingkungan yang digelar di halaman SD Negeri Oro-Oro Ombo 03 Kota Batu ini merupakan inisiasi mahasiswa teknik mesin Universitas Brawijaya Malang bersama Baskomas Malang untuk terus menggaungkan gerakan cinta lingkungan.

Apel gerakan kesadaran lingkungan di hadiri dan dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Batu Ir. Punjul Santoso dan diikuti oleh guru, siswa SDN Oro-Oro Ombo 3 serta mahasiswa tehnik mesin UB. wakil wali kota menyampaikan terimakasih kepada Baskomas dan mahasiswa yang menginisiasi gerakan apel kesadaran lingkungan ini untuk mendukung sekolah berbasis lingkungan adiwiyata di lingkungan SD Negeri Oro-Oro Ombo 3 Kota Batu.

Sebagai daerah hulu Sungai Brantas sudah sepatutnya seluruh pihak turut mendukung kelestarian lingkungan di Kota Batu, salah satunya lewat ajang cinta lingkungan semacam ini. Terlebih dalam memberikan edukasi cinta lingkungan lewat kurikulum pendidikan dan sekolah adiwiyata.

Sebagai wujud nyata inisiasi sekolah lingkungan adiwiyata Wawali menyerahkan bantuan bibit tanaman buah kepada pihak sekolah untuk kemudian akan ditanam di halaman sekolah SDN Oro-Oro Ombo 03 Batu. Wakil Walikota Batu Punjul Santoso berharap aksi aksi cinta lingkungan bisa terus digaungkan untuk mendukung kelestarian alam Kota Batu.

Sementara itu Ketua Jurusan Teknik Mesin Universitas Brawijaya Purnami S.T., M.T mengatakan aksi apel gerakan kesadaran lingkungan ini merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan pihak kampus. Tak hanya tanam pohon pihaknya juga akan melakukan serangkaian kegiatan untuk mendukung SDN Oro-Oro Ombo 3 menjadi sekolah adiwiyata. selain tanam pohon, pipanisasi air bersih untuk lingkungan sekolah dan edukasi pengenalan teknologi roket bagi siswa SDN Oro-Oro Ombo 3 Kota Batu.

Ary Punka Aji ATV