Divonis 12 Tahun JE Pimpinan SPI Ajukan Banding

Sidang lanjutan kasus kekerasan anak di Sekolah Selamat Pagi Indonesia Kota Batu memasuki tahap pembacaan putusan. Dalam persidangan Julianto tampak tidak hadir dalam pembacaan putusan.

Divonis 12 Tahun JE Pimpinan SPI Ajukan Banding
Divonis 12 Tahun JE Pimpinan SPI Ajukan Banding

AGROPOLITAN.TV - BATU, Sidang lanjutan kasus kekerasan anak di Sekolah Selamat Pagi Indonesia Kota Batu memasuki tahap pembacaan  putusan. Dalam persidangan Julianto tampak tidak hadir dalam pembacaan putusan.

Sidang berlangsung terbuka di ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Kelas 1A Kota Malang.

Kuasa hukum Julianto hadir untuk bersiap memasuki ruang sidang.

Sidang ke 25 kali ini berlangsung secara daring oleh terdakwa Julianto Eka Putra. Tim kuasa hukum, Hotma Sitompul melakukan pendampingan hukum terhadap terdakwa di ruang sidang.

Hasilnya, Julianto divonis bersalah dengan hukuman penjara 12 tahun dan denda 300 juta rupiah. Julianto juga wajib membayar restitusi kepada korban senilai 44 juta 744 ribu rupiah.

Menanggapi hal tersebut pihak kuasa hukum mengatakan tidak menerima keputusan dari hakim. Julianto dan kuasa hukum mengajukan banding atas putusan tersebut.

Sementara dari pihak jaksa penuntut umum mengaku masih akan pikir pikir terhadap putusan hakim. Pihak mengaku masih akan mempelajari putusan hukum sebelum menentukan sikap.

Ketua Komnas Perlindungan Anak menyatakan sikap setuju atas ditetapkannya putusan hakim. Menurutnya keadilan atas pelaku tindak kekerasan seksual harus ditegakkan.

Kuasa hukum dari Julianto menyatakan sikap menolak putusan dari hakim. Baginya keputusan ini belum final dan segera akan segera mempersiapkan berkas untuk pengajuan banding.

Saiful Akbar ATV