Dinkes Punya Armada Baru Promosikan Kesehatan Ke Masyarakat Kota Batu

Dinas Kesehatan Kota Batu memiliki armada baru promosikan kesehatan ke masyarakat Kota Batu. Dengan adanya Mobil Promkes ini tenaga kesehatan bisa leluasa keliling kampung mempromosikan dan mensosialisasikan upaya kesehatan terlebih penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Dinkes Punya Armada Baru Promosikan Kesehatan Ke Masyarakat Kota Batu

AGROPOLITAN.TV - Guna lebih memberikan pelayanan prima terutama dalam bidang kesehatan bagi warga masyarakat Kota Batu. Dinas Kesehatan Kota Batu saat ini memiliki armada baru dalam promosi kesehatan ke masyarakat Kota Batu. Dinas Kesehatan Kota Batu kini memiliki Mobil Promosi Kesehatan sehingga tenaga kesehatan Dinas Kesehatan Kota Batu, bisa leluasa keliling kampung mempromosikan dan mensosialisasikan upaya kesehatan terlebih penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Mobil Promosi Kesehatan yang merupakan pengadaan tahun anggaran 2020 dihadirkan Dinas Kesehatan Kota Batu, sebagai upaya peduli kesehatan dan menekan angka kasus Covid-19 di desa dan kampung-kampung.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu Drg. Kartika Trisulandari mengatakan anggaran untuk Mobil Promosi Kesehatan (Promkes) ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020.  Kendaraan Promkes ini diharapkan akan mensupport petugas kesehatan dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Terkait pencegahan penyakit di tengah-tengah warga juga memaksimalkan peningkatan pelayanan kesehatan.

Ary Punka Aji, ATV.