Dikunjungi Pasien Positif, Super Market Di Kota Malang Ditutup Petugas

Salah satu super market di Kota Malang terpaksa ditutup petugas setelah dikunjungi oleh pasien yang diduga positif terpapar Covid 19. Pasien yang merupakan wisatawan dari luar Malang ini, unggahannya viral di media sosial, setelah dirinya berkunjung ke supermarket tersebut. Sementara, petugas kini masih melacak keberadaan wisatawan yang positif dan sempat berkunjung ke sejumlaha tempat di Kota Malang.

AGROPOLITAN.TV - Inilah unggahan di media sosial facebook yang viral, oleh akun Reza Fahd Adrian, yang menyebut dirinya terpapar Covid dan gagal berwisata ke Bali. Ia kemudian beralih dan memilih berwisata ke Kota Malang dan Kota Batu pada tanggal 27 Januari lalu.

Menindaklanjuti adanya pasein yang diduga terpapar Covid 19 dan berkunjung ke Super Market Lai Lai yang kemudian viral, satgas Covid 19 Kota Malang melakukan tracing dengan melakukan tes swab antigen terhadap puluhan karyawan super market tersebut. Dari 30 orang karyawan yang dilakukan tes swab antigen, hasilnya satu orang dinyatakan positif.

Wali Kota Malang Sutiaji, yang memantau langsung pelaksanaan tes swab antigen terhadap puluhan karyawan super market ini mengatakan, tes ini merupakan tindak lanjut dari adanya unggahan yang viral di media sosial yang diduga pasien yang terpapar Covid 19.  Walikota juga menghimbau kepada masyarakat yang dalam sepekan terakhir belanja di Supermarket Lai Lai, untuk melakukan tes swab antigen secara mandiri.

Sementara, dari tes swab antigen yang ditemukan adanya karyawan yang hasilnya positif, petugas Satpol PP langsung menutup sementara supermarket tersebut dengan ditempeli stiker. Penutupan akan berlangsung selama 14 hari ke depan.

Pemerintah Kota Malang, juga berkoordinasi dengan kepolisian untuk melancak wisatawan yang diduga positif dan tengah jalan di Kota Malang.

Saiful Akbar ATV