Diguyur Hujan Deras Sejumlah Desa Dilanda Banjir Lumpur

Hujan deras yang menguyur Kota Batu sejak siang hingga sore pada kamis 04 November 2021. Mengakibatkan banjir lumpur di sejumlah wilayah di kota batu. Sejumlah desa terutama di wilayah Kecamatan Bumiaji Kota Batu, mengalami banjir, hujan deras yang turun tak mampu ditampung aliran sungai yang ada sehingga membuat lumpur. Bahkan sejumlah akses jalan desa juga sempat ditutup karena terendam lumpur, bersama material lumpur dan pohon yang tumbang terbawa arus banjir.

Diguyur Hujan Deras Sejumlah Desa Dilanda Banjir Lumpur
Diguyur Hujan Deras Sejumlah Desa Dilanda Banjir Lumpur

AGROPOLITAN.TV- Seperti inilah kondisi aliran sungai di sejumlah desa terutama di wilayah Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Hujan deras yang menguyur Kota Batu sejak siang hingga sore pada kamis 04 November 2021. Tak tertampung sehingga membuat air sungai meluap dan menyebabkan banjir disertai lumpur.

Pada video amatir yang direkam oleh warga sekitar yang terdampak banjir ini, nampak terlihat kayu pohon hingga benda lainnya turut hanyut dalam banjir deras. Bahkan nampak orang terjebak banjir bandang dan perpegangan di salah satu batang pohon. Nampak juga usaha warga untuk menyelamatkan diri serta keluarga ketika banjir sedikit surut.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Selain terjadi banjir di sejumlah wilayah di Kecamatan Bumiaji. Menurut informasi dari warga kepada Bpbd Kota Batu, telah terjadi pula bencana banjir di desa Sumber Brantas rt 5 rw 2. Laporan yang langsung diterima oleh bpbd kota batu ini segera ditanggapi oleh tim bpbd di lapangan.

Ary Punka Aji ATV