Ciptakan Zero Narkoba, Propam Polres Malang Gelar Tes Urine Anggota Polri

Ciptakan Zero Narkoba, Propam Polres Malang Gelar Tes Urine Anggota Polri
Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat, laksanakan tes Uriine pada jajaran

Ciptakan Zero Narkoba, Propam Polres Malang Gelar Tes Urine Anggota Polri

KabupatenMalang, atv. Dalam upaya menciptakan wilayah bebas narkoba, Propam Polres Malang menggelar tes urine pada operasi Gaktibplin. Kamis (24/8/2022).

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan, pelaksanaan tes urine ini dilaksanakan sebagai upaya pengawasan internal untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri maupun ASN di lingkungan Polri.

Bertempat di Lobby Utama Polres Malang, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Adapun tes urine kali ini diikuti oleh Kapolres Malang, Waka Polres Malang, Pejabat Utama Polres Malang, beserta seluruh Kapolsek Jajaran Polres Malang, dengan total Personel yang mengikuti pemeriksaan sejumlah 52 orang.

Sebelum melakukan tes urine ini, Kapolres Malang memberikan arahan dan melakukan Anev bersama seluruh Pejabat Utama Polres Malang dan Kapolsek Jajaran Polres Malang untuk mendukung tugas-tugas Kepolisian yang akan datang.

"Ingatkan betul kepada Anggota untuk tidak melanggar atensi dari pimpinan seperti penggunaan Narkoba, jaga institusi Polri ini" tegas Kapolres Malang pada saat memimpin Anev di Gedung Rupatama Mapolres Malang.

Pada saat pemeriksaan tersebut, tidak didapati Anggota Polri yang melakukan pelanggaran, kegiatan berjalan tertib dan hasil dari pemeriksaan tes urine ini seluruhnya negatif dari pengguna Narkoba.

Untuk mendukung operasi penegakkan tata tertib dan disiplin anggota ini, Propam Polres Malang juga bekerjasama dengan Urkes Polres Malang untuk melakukan tes urine kepada Anggota

Kasi Propam Polres Malang IPTU Saifullah mengatakan, tes urine ini dilakukan sebagai upaya pengawasan internal untuk mencapai anggota zero dari narkoba. Serta untuk mencegah pelanggaran personel dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari.

"Kegiatan gaktibplin ini merupakan kegiatan rutin atau lebih tepatnya dilaksanakan setiap bulan," tuturnya.

Pemeriksaan yang bertujuan untuk mendisiplinkan anggota ini, secara rutin akan terus dilakukan di internal Polres Malang.

"Sebelum mendisiplinkan masyarakat, maka kita wajib mendisiplinkan internal kami," pungkas Kasi Propam Iptu Saifullah.

Reporter : Abdulloh

Editor  : Huda Prastoto