Cegah Omicron Masuk Batu "Pamor Keris" Disebar Di Pusat Keramaian

Masuknya varian baru Covid-19 virus Omicorn di Malangraya, membuat aparat gabungan Polres Batu, Pemkot Batu dan KODIM 0818 meluncurkan"Pamor Keris" patroli motor penegakan protokol kesehatan di masyarakat. Ratusan personil gabungan ini disiagakan untuk melakukan patroli pengawasan kesejumlah titik kerumunan untuk mengingatkan disiplin prokes demi memutus mata rantai pemyebaran Covid-19.

Cegah Omicron Masuk Batu "Pamor Keris" Disebar Di Pusat Keramaian
Cegah Omicron Masuk Batu

AGROPOLITAN.TV- Pemerintah Kota Batu bersama Polres Batu dan TNI KODIM 0818 terus memperketat Pengawasan Protokol Kesehatan (PROKES) melalui operasi patroli motor penegakan protokol kesehatan di masyarakat lewat operasi bersandi pamor keris.

Masuknya varian baru Covid-19 virus Omicron di Malangraya patut menjadi perhatian tersendiri untuk Kota Batu dalam mewaspadai penyebaran virus baru Covid-19 ini. Walikota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan dalam apel gelar pasukan "Pamor Keris" di Polres Batu mengatakan penerapannya pamor keris akan fokus tindak pencegahan baik preventif maupun preemtif dalam mematuhi protokol kesehatan.

Ratusan personel gabungan dari satuan tugas perecepatan penanganan Covid 19 Kota Batu di terjunkan melakukan patroli ke sejumlah titik kerumunan warga.

Patroli yang di kemas dalam pamor keris ini bertujuan sebagai bentuk antisipasi masuknya varian baru virus Omicorn di Kota Batu.

Kapolres Batu menjelaskan patroli ini merupakana tugas utama untuk menjaga penerapan protokol kesehatan di Kota Batu.

Kegiatan ini di laksanakan secara rutin setiap hari dengan sasaran tempat kerumunan masyarakat,obyek wisata serta tempat kerumunan lainnya.

Patroli pengendara motor protokol kesehatan ini sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid -19 secara masif.

Walikota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan virus varian baru Omicorn  di Kota Batu harus di cegah sebelum varian baru Omicorn masuk Kota Batu.

Masyarakat di himbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan melakukan vaksin khususnya bagi lansia yang capaiannya di Kota Batu masih rendah.

Pemerintah Kota Batu berharap varian baru Omicorn tidak sampai masuk Kota Batu,karena hingga saat ini belum satupun warga masyarakat Kota Batu belum ter identifikasi varian baru Omicorn menyerang warga Kota Batu.

Ary Punka Aji ATV