Bukit Wairinding, Destinasi Wisata Akhir Tahun

Akhir tahun ini ada banyak destinasi wisata yang tentu menarik perhatian anda. Jika berkunjung di Provinsi Nusa Tenggara Timur, tepatnya di Kabupaten Sumba Timur, sempatkanlah untuk berkunjung ke bukit wairinding, karena ada spot-spot yang sayang untuk dilewatkan.

Bukit Wairinding, Destinasi Wisata Akhir Tahun
Bukit Wairinding, Destinasi Wisata Akhir Tahun

AGROPOLITAN.TV- Jika berkesempatan berkunjung ke Sumba Timur, Bukit Wairinding menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib anda dikunjungi. Pasalnya, lokasi ini menyajikan jajaran bukit dengan dan hamparan rumput yang mempesona.

Lokasi ini berada tepatnya di kampung Wairinding, Desa Pambotanjara, Kecamatan Kota Waingapu Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Selain keindahan hamparan padang savana yang cukup luas sejauh mata memandang, di bukit Wairinding ini juga memiliki pesona sanset yang cukup indah saat sore hari.

Lokasinya yang terletak tidak jauh dari Kota Waingapu itu, menjadikan Bukit Wairinding sangat mudah diakses. Jika ingin berwisata, anda dapat melakukan perjalan darat dari Kota Waingapu dengan jarak tempuh hanya sekitar 17 kilometer.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Selain itu, pengunjung juga dapat menyewa kuda seharga 20 ribu rupiah untuk dapat ditunggangi mengelilingi bukit ini sambil berfoto-foto.

Salah satu pengelola Bukit Wairinding, Febriwanto Makaborang mengaku bukit ini memang memiliki potensi yang baik bagi wisatawan.

Namun saat ini masalah penanganan sampah yang masih terus diupayakan oleh pengelola setempat, lantaran masih banyak pengunjung yang belum menertibkan sampahnya.

Warna bukit ini dapat menjadi hijau pada musim penghujan, serta menjadi cokelat pada musim kemarau.

Untuk berkunjung ke tempat ini, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya besar, cukup membayar secara sukarela untuk pembangunan lokasi wisata ini.

Benaya Harobu, ATV