Budidaya Tikus Putih Yang Menjanjikan

Manfaatkan waktu luang di rumah, selama massa pandemi, Kandar, warga desa Sumberejo Kota Batu ini, memilih untuk budidaya tikus putih. Alhasil selama kurun 2 Tahun lebih, memelihara tikus putih, sudah ratusan bahkan ribuan tikus yang berhasil di kembang biakkan dan di jual untuk menambah penghasilan.

Budidaya Tikus Putih Yang Menjanjikan
Budidaya Tikus Putih Yang Menjanjikan

AGROPOLIAN.TV- Manfaatkan waktu luang di rumah, selama massa pandemi, Kandar, warga desa Sumberejo Kota Batu ini, memilih untuk budidaya tikus putih. Alhasil selama kurun 2 Tahun lebih memelihara tikus putih, sudah ratusan bahkan ribuan tikus yang berhasil di kembang biakkan dan di jual untuk menambah penghasilan.

Menurutnya, meski sebagain orang geli dan takut dengan tikus, namun  memelihara tikus putih ternyata bisa menghasilkan pundi pundi uang.

Mengingat untuk jenis tikus putih mudah di pasarkan untuk makanan hewan seperti ular maupun burung pemangsa peliharaan.

Budidaya tikus putih menurut Kandar cukup mudah  serta tidak membutuhkan tempat yang luas.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Dengan sistim koloni, di tempat  bekas aquarium, tikus putih usia minimal 25 hari, dengan mudah bisa kawin dan reproduksi anak, dan dalam waktu yang cukup singkat 15 hari, tikus yang betina  sudah bisa melahirkan anak anaknya yang jumlahnya cukup banyak, mulai 6 sampai 8 ekor anak tikus.

Untuk harga jual, biasanya kandar sudah ada pemesan  dari  pedagang, namun untuk partai eceran di jual mulai dari 3500 sampai 5000 rupiah perekor.

Sementara untuk pakan, ternyata cukup mudah dan tidak harus beli, mengingat pakan tikus putih bisa di beri dengan sisa makanan di rumah, baik sisa nasi ,lauk pauk , bahkan nasi aking, Cukup mudah bukan.

Saiful Akbar ATV