Brigadir Jenderal TNI Syafrial, P.S.C., M.Tr.(Han)., sebagai pejabat baru Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad

Brigadir Jenderal TNI Syafrial, P.S.C., M.Tr.(Han)., sebagai pejabat baru Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad
Proses penyerahan bendera pataka/ tunggul Divif 2 Kostrad dari Pangkostrad ke Pangdiv yg baru.

agropolitan.tv– Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc., memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad dari Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M.Tr (Han), kepada Brigadir Jenderal TNI Syafrial, P.S.C., M.Tr.(Han) yang bertempat di Ruang Mandala, Makostrad, Jakarta Pusat. Senin (13/06).

Serah terima jabatan yang dilaksanakan ini merupakan proses alih tugas dan jabatan yang alami terjadi di lingkungan Angkatan Darat, sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta penyegaran tugas bagi personel.

Pada amanatnya, Pangkostrad mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M.Tr (Han), atas dedikasi dan pengabdian serta kerja kerasnya selama menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad sehingga pelaksanaan tugas Divisi 2 Kostrad dapat terlaksana dengan baik, lancar dan sukses.

“Bahwa alih tugas dan jabatan merupakan salah satu bagian dari kepentingan organisasi Angkatan Darat,  khususnya di lingkungan Kostrad. Hal ini lumrah terjadi di lingkungan Divisi Infanteri 2 Kostrad, guna menjamin pelaksanaan tugas pokok Satuan,” ujar Pangkostrad.

 “Saya juga ucapkan selamat datang kepada Brigadir Jenderal TNI Syafrial, P.S.C., M.Tr.(Han)., sebagai pejabat baru Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, semoga kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh Pimpinan TNI dapat dinahkodai dengan baik.” pungkas Pangkostrad.

Diakhir sambutannya, Pangkostrad juga berpesan kepada prajurit jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad agar senantiasa mengasah diri dalam olah keprajuritan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit di Satuan.(sfl)