Bioskop Keliling UMM Hibur Warga Kejapanan Pasuruan

Bioskop Keliling UMM Hibur Warga Kejapanan Pasuruan
Bioskop Keliling UMM Hibur Warga Kejapanan Pasuruan
Bioskop Keliling UMM Hibur Warga Kejapanan Pasuruan

Agropolitan.tv - Kota Pasuruan

Mobil Bioskop Keliling (Bioling) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali mengaspal. Kali ini mereka hadir di Desa Kejapanan, Pasuruan pada 24 Agustus lalu. Banyak warga yang datang karena penasaran akan acara yang diprakarsai kampus putih. terhitung ada ratusan yang datang dan turut serta. Tidak hanya memberikan tontonan, tapi juga menyediakan beragam doorprize menarik.

Kedatangan UMM ini juga hasil kerjasama dengan Paravan Cinema Pasuruan. Dalam nonton bareng film itu, ada enam film ringan nan edukatif yang ditampilkan. Keenamnya mampu memicu gelak tawa masyarakat. Apalagi beberapa di antaranya juga dialami oleh sebagian warga. 

Turut datang dan meramaikan, Kepala Desa Kejapanan Randi Saputra mengapresiasi upaya Kampus Putih untuk menghibur para warga. Menurutnya, momen berkumpul bersama dapat menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi. Ia juga ingat, beberapa tahun lalu Bioling juga sempat datang ke tempatnya pada 2021 lalu.

“Dengan berkumpul seperti ini, saya yakin warga bisa saling kenal dan saling sapa. Memperkuat persaudaraan dan mampu bahu-membahu membangun lingkungan. Dalam hal ini yakni lingkup desa Kejapanan,” tegas Randi menambahkan. 

Ia yang juga pernah menimba ilmu di Malang itu juga menilai, UMM selalu konsisten melakukan pengabdian kepada masyarakat. Mulai dari pelatihan, workshop, pengembangan desa wisata, dan lain sebagainya. Selain itu juga program seperti Bioling ini yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. 

Sementara itu, salah satu warga, Kholida mengaku antusias dengan adanya Bioling UMM. Bukan hanya karena filmnya saja, tapi juga rangkaian kegiatan yang mampu menghidupkan animo warga. Ia yang kebetulan mendapatkan doorprize kaos juga sukses menjawab pertanyaan-pertanyaan dan games seru. 

“Acaranya seru dan ramai. Apalagi ada hadiah menarik di sela-sela penayangan film. Kegiatan seperti ini harus terus dilakukan. Tidak hanya di sini saja, tapi juga mungkin di kota dan kabupaten-kabupaten lain,” kata Kholida. 

Hal serupa juga disampaikan salah satu anak-anak bernama Naufal. Ia bahkan berlomba-lomba maju dan menjawab pertanyaan lucu demi mendapatkan doorprize yang disediakan. “Seru banget. Teman-teman saya juga senang bsia nonton film lucu-lucu. Hadiahnya banyak, kakak-kakanya juga baik,” pungkasnya. (sfr)