Berhasil Selamatkan Tahanan dari Percobaan Bunuh Diri, Kasat Tahti Polresta Malang Kota Terima Penghargaan

Berhasil Selamatkan Tahanan dari Percobaan Bunuh Diri, Kasat Tahti Polresta Malang Kota Terima Penghargaan

agropolitan.tv– Kembali Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto S.I.K., M.Si memberikan apresiasi dan penghargaan kepada anggota yang dianggapnya baik dan berhasil dalam melaksanakan tugas sehari – hari.

Kali ini penghargaan tersebut diberikan kepada Iptu M. Sochib, ST, selaku Kasat Tahti, Bripka Prasetyo Hadi  anggota Sat Tahti, Sherly Susana, S.Adm selaku ASN Sat Tahti, Risma  selaku PHL Sat Tahti, dan Bripka Eka Ari Pratama selaku Anggota Sat Lantas dan petugas jaga tahanan.

Para anggota Polresta Malang Kota ini dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya dinilai penuh tanggung jawab sehingga kondisi rumah tahanan berikut tahanan yang ada semua aman.

Bahkan mereka pernah menyelamatkan aksi bunuh diri yang akan dilakukan oleh seorang tahanan sehingga aksi tahanan tersebut dapat digagalkan.

“Ini juga salah satu prestasi kinerja yang mana anggota telah melaksanakan tugas dan wewenangnya dengan tanggungjawab “ ujar Kombes Pol Budi Hermanto saat pimpin apel dan penyerahan penghargaan di halaman Polresta Malang Kota,Seni (11/4/22).

Disaksikan Wakapolresta Malang Kota, AKBP Deny Heryanto S.I.K., M.Si., Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran Polresta Malang Kota, serta diikuti sekitar 150 personel Polri dan ASN Polresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto juga memberikan penghargaan kepada anggota satuan fungsi lainnya.

“Saya juga apresiasi kinerja rekan – rekan dari Sikum yang telah berkontribusi dalam memberikan pendampingan pembelaan hukum pada sidang Pra Peradilan,”lanjut Kombes Pol Budi Hermanto.

Mereka adalah Iptu Nur Wasis,SH,MH, selaku Kanit Idik IV Sat Reskrim, Iptu Didik Arifianto, SE,selaku Kasi Hukum, Aipda Dadang Virdiyanto,SH,MH, selaku Kasubsi Bankum Sie Hukum, Aiptu Cholid,SH selaku Kasubsiluhkum Sie Hukum.

Atas kontribusi tersebut Kapolresta Malang Kota mengucapkan terima kasih kepada jajaran Sat Tahti dan Sikum Polresta Malang Kota atas prestasi dan dedikasinya 

"Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Sat Tahti yang aware terhadap para tahanan sehingga kita bisa menyelamatkan nyawa orang lain sekalipun mereka tahanan tetap kita perlakuan secara baik dan manusiawi,dan juga mengucapkan selamat kepada Sikum atas dedikasi nya dalam pendampingan Hukum bagi Polresta Malang Kota " tutup Kapolresta Malang Kota. (Sfl)