Berbekal Kunci T Bapak Bercucu Ini Jadi Pencuri Motor

Satreskrim Polresta Malang Kota berhasil membekuk komplotan curanmor yang meresahkan warga. Kasus ini terungkap atas laporan korban YD, 19, dan NA, 19, yang telah kehilangan sepeda motor di Rumah Kost Jalan Tlogo Al-Kautsar Nomor 99-A Kecamatan Lowokwaru.

Berbekal Kunci T Bapak Bercucu Ini Jadi Pencuri Motor
Berbekal Kunci T Bapak Bercucu Ini Jadi Pencuri Motor

AGROPOLITAN.TV - Satreskrim Polresta Malang Kota berhasil membekuk komplotan curanmor yang meresahkan warga.    Kasus ini terungkap atas laporan korban YD, 19, dan NA, 19, yang telah kehilangan sepeda motor di Rumah kost Jalan Tlogo Al-Kautsar Nomor 99-A Kecamatan Lowokwaru.

Lewat serangkaian tindakan penyelidikan dan pengintaian atas bukti rekaman CCTV di lokasi kejadian yang di lakukan oleh Penyidik Polresta Malang Kota, petugas langsung bertindak cepat mengungkap kasus ini.

Lima orang tersangka akhirnya ditangkap di Jalan Tebo Tengah Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun. Tersangka terdiri dari GN, 54; SJ, 22; AF, 28; DA, 29; dan AS, 35. Sepeda motor hasil curian kemudian dijual pelaku kepada penadah di daerah Pasuruan. Saat ini tersangka GN diamankan di Polresta Malang Kota dan keempat tersangka lainnya dilimpahkan penanganannya ke Polres Batu dan Polres Kabupaten Blitar. Sedangkan dua tersangka lainnya masih berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO), yaitu KS dan HD.

Setelah melakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, diketahui GN selalu membawa mobil untuk menyembunyikan senjata tajam saat melakukan aksinya. Dia bahkan tidak segan-segan untuk melukai korban atau saksi yang memergoki aksinya. Tidak hanya itu, GN dan keempat tersangka lainnya selalu berganti komplotan saat akan melakukan aksinya di berbagai wilayah atau kota yang akan dijadikan target.

Dalam kasus ini penyidik menyita barang bukti berupa 1 unit kendaraan Daihatsu Sigra warna putih, beberapa alat untuk melancarkan aksi pencurian seperti 1 buah senjata tajam jenis celurit, 4 mata kunci letter T, 1 kunci letter T, 1 alat modifikasi untuk merusak gembok,mencongkel pintu dan atau jendela, serta 2 alat pembuka magnet kunci rumah kontak sepeda motor (double lock).

Saiful Akbar ATV