Barang Haram Jenis Ganja Diamankan Dari Pengedar Serta Pengguna

Seberat 14 kilogram daun haram jenis ganja atau cimeng diamankan oleh Satresnarkoba Polresta Malang Kota dari 5 tersangka baik penyimpanan, pengedar maupun pengguna barang haram tersebut. Petugas juga menetapkan daftar pencarian orang yang memasok kiloan ganja kepada tersangka.

Barang Haram Jenis Ganja Diamankan Dari Pengedar Serta Pengguna
Barang Haram Jenis Ganja Diamankan Dari Pengedar Serta Pengguna

AGROPOLITAN.TV - Seberat 14 kilogram daun haram jenis ganja atau cimeng diamankan oleh Satresnarkoba Polresta Malang Kota dari 5 tersangka baik penyimpanan, pengedar maupun pengguna barang haram tersebut. Petugas juga menetapkan daftar pencarian orang yang memasok kiloan ganja kepada tersangka. Penangkapan berawal dari tersangka RK warga Tlogomas yang diketahui menyimpan  puluhan paket  ganja di rumahnya yang masing masing paket berisi ganja seberat 1 kilogram.

Penangkapan RKmenurut petugas berkat laporan warga. Dalam penjelasanya Kasatnarkoba Kompol Danang Yudanto menegaskan, tersangka RK mengaku mendapatkan titipan barang dari tersangka yang saat ini masih DPO berinisial BN. Melalui sambungan telfon ,tersangka RK di suruh mengambil kiloan ganja tersebut dengan sistim ranjau di kawasan Kadang Tebu daerah Singosari. BN selaku daftar pencari orang mengirim kiloan ganja untuk dipasarkan di Kota Malang.

Namun  selama di simpan oleh RK, kiloan ganja siap edar tersebut tidak kunjung di edarkan dengan alasan takut sampai akhirnya petugas mendapatkan informasi jika RK menyimpan puluhan kilo di rumahnya. Akibat perbuatanya, RK dijerat pasal 111 ayat 2, undang undang nomor 35 tentang narkoba, dengan ancaman hukuman, 5 tahun dan paling lama 20 tahun.

Sementara dalam rilis tersebut polisi juga mengamankan pengedar dan pengguna narkoba lainya, dengan mengamankan barang bukti sekitar 3,5 kilogram sisa dari hasil penjualan. DY dan FR yang keduanya juga warga jalan Tlogomas Malang. Dari kedua tersangka, bertugas juga mengamankan sisa ganja seberat 3,5 kilo dari total 10 kilo ganja yang sudah terjual.

Saiful Akbar ATV