Bangun Toleransi Pokja Desa Damai Gunungsari Gelar Forum Dialog Lintas Iman

Wahid Foundation melalui Pokja Desa Damai Gunungsari menggelar Forum Dialog perempuan antar iman. Dimana forum tersebut merupakan wadah untuk saling diskusi dan sharing keagamaan yang diikuti oleh perempuan dari desa damai Gunungsari, dan juga perempuan dari berbagai lintas agama dan keyakinan di kota Batu. Adapun tujuannya adalah untuk mempererat nilai-nilai kerukunan serta memperkuat toleransi antar umat beragama.

Bangun Toleransi Pokja Desa Damai Gunungsari Gelar Forum Dialog Lintas Iman
Bangun Toleransi Pokja Desa Damai Gunungsari Gelar Forum Dialog Lintas Iman

AGROPOLITAN.TV- Dalam rangka menjaga kedamaian antar umat beragama, Wahid Foundation melalui Pokja Desa Damai Gunungsari menggelar workshop peningkatan kapasitas perempuan sebagai agen perdamaian, yang dikemas dalam Forum Dialog perempuan antar iman. Dimana Forum Dialog ini merupakan rangkaian kegiatan dari Festival Rumah Harmony Desa Gunungsari. Forum ini juga merupakan wadah untuk saling diskusi dan sharing keagamaan yang diikuti oleh perempuan dari desa damai gunungsari, dan juga perempuan dari berbagai lintas agama dan keyakinan di Kota Batu. Yakni agama islam, Kristen, hindu, khatolik, protestan serta budha. Mereka saling berdikusi membincangkan pemahaman terkait ibadahnya masing masing kepada pemeluk agama lain. Disamping itu Forum dialog seperti ini juga bertujuan untuk mempererat nilai-nilai kerukunan dan memperkuat toleransi antar umat beragama. Tampak seluruh peserta sangat antusias dengan melontarkan berbagai pertanyaan kepada penganut agama lain.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Dalam kesempatan ini pokja Desa Damai Gunungsari juga menggandeng Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Timur, Yang mana peran FKPT sangat dibutuhkan guna mencegah ancaman terorisme maupun radikalisme berbasis gender, serta mencegah isu - isu yang berkembang yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa. Maka dari itu melalui kegiatan ini diharapkan hubungan baik antar umat beragama senatiasa dapat terus terjaga. Sehingga semua penganut agama bisa saling memahami dan menghormati ajaran dan keyakinan masing masing agama agar harmonisasi beragama dapat tercipta.

VIOLAN IKHWANDA ATV