Balita Stunting Di Desa Gunungsari Mendapatkan Bantuan Berupa Paket Gemarikan

Angka balita stunting yang ada di Desa Gunungsari terbilang masih cukup tinggi. Untuk itu Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Batu, bekerjasama dengan Forikan Kota Batu dan juga TP PKK Desa Gunungsari, memberikan bantuan berupa paket gemarikan kepada balita stunting yang ada di Desa Gunungsari. Bantuan tersebut berisi ikan segar dan juga olahan makanan berbahan dasar ikan, yang diyakini dapat mendukung program prioritas penanganan stunting .

Balita Stunting Di Desa Gunungsari Mendapatkan Bantuan Berupa Paket Gemarikan
Balita Stunting Di Desa Gunungsari Mendapatkan Bantuan Berupa Paket Gemarikan

AGROPOLITAN.TV- Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Batu, bekerjasama dengan Forikan Kota Batu dan juga TP PKK Desa Gunungsari, memberikan bantuan berupa paket gemarikan kepada balita stunting yang ada di Desa Gunungsari. Paket berisi ikan segar dan juga olahan makanan berbahan dasar ikan ini diyakini dapat mendukung program prioritas penanganan stunting. mengingat di Desa Gunungsari sendiri angka balita stunting masih cukup tinggi. Ketua TP PKK Desa Gunungsari Defi Armita menjelaskan bahwa pada tahun ini jumlah balita stunting di Desa Gunungsari berjumlah 74 anak. Angka tersebut sudah menurun dari tahun sebelumnya. Yang mana pada tahun 2020 jumlah balita stunting di Desa Gunungsari sebanyak 87 anak.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Di samping meningkatkan konsumsi ikan, Bantuan Gemarikan juga membantu program Pemerintah Kota Batu dalam penanganan balita stunting. Hal itu dikarenakan ikan memiliki gizi yang baik untuk pertumbuhan maupun perkembangan gizi balita. Pengurus Forikan Kota Batu, Jumelia menjelaskan bahwa ikan mengandung omega 3 yang kaya akan protein. sehingga sangat bagus untuk meningkatkan tumbuh kembang balita stunting . Sedangkan variasi olahan ikanpun juga bermacam – macam. seperti pudding, nugget, bakso ikan, abon ikan, dan cemilan berbahan dasar ikan yang lainnya.

Violan Ikhwanda ATV