Audiensi Komisi B Terkait PMK Dengan Warga Toyomarto

Komisi B DPRD kota batu melaksanakan kegiatan hearing terkait dengan penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang ternak.

Audiensi Komisi B Terkait PMK Dengan Warga Toyomarto

AGROPOLITAN.TV - Kota Batu. Komisi B DPRD kota batu melaksanakan kegiatan hearing terkait dengan penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang ternak. Khususnya hearing ini adalaha tindaklanjut dari surat yang sebelumnya dikirim dari warga toyomerto desa pesanggarahan.

Ketua komisi B DPRD kota batu, Hari Danah Wahyono menyampaikan bahwa untuk kasus kematian hewan ternak khususnya sapi di toyomerto sampai sekarang sangat yaitu mencapai 203 ekor ternak. Jumlah tersebut terbilang sangat fantastis.

Dalam audiensi tersebut diketahui bahwa pemerintah daerah sendiri telah turun tangan mengatasi permasalahan penyakit mulut dan kuku (PMK) tersebut. Bukan hanya pemerintah daerah, penanganan juga dibantu oleh dinas ketahanan pangan kota batu.

Selain itu juga melibatkan dokter hewan serta dibantu warga sendiri dan juga kamituo desa, dan juga gabungan kelompok tani kota batu juga ikut membantu penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak di tempat ini. Ujar ketua komisi B DPRD kota batu Hari Danah Wahyono, saat diwawancara jurnalis Atv, Abraham Patrikha.