ATF Gallery ERhibition Gugah Geliat Seniman Kota Batu

Mewadahi kreatifitas para seniman di Kota Batu, Among Tani Foundation menginisiasi digelarnya pameran bertajuk Gallery Erhibition, bertempat di Graha Pancasila Balaikota Among Tani Kota Batu. Puluhan lukisan dipajang dalam pameran ini. Selain memamerkan karya seniman Kota Batu, Gallery Erhibition juga memamerkan koleksi lukisan milik Mantan Walikota Batu Eddy Rumpoko. Berikut informasi selengkapnya dalam News Focus.

ATF Gallery ERhibition Gugah Geliat Seniman Kota Batu
ATF Gallery ERhibition Gugah Geliat Seniman Kota Batu

AGROPOLITAN.TV - Tak hanya terkenal sebagai kota wisata, Kota Batu juga terkenal akan kekayaan seninya. Banyak karya dari seniman hebat lahir di Kota Wisata Batu, mulai dari seniman bidang musik, tari, hingga seni rupa. Mewadahi kreatifitas para seniman di Kota Batu, Among Tani Foundation menginisiasi digelarnya pameran bertajuk Gallery ERhibition. Bertempat di Graha Pancasila Balaikota Among Tani Kota Batu, pameran seni ini akan berlangsung hingga 22 Januari 2022 mendatang. Pameran seni ini semakin meriah karena ATF juga menggandeng sejumlah pelaku seni seperti penari-penari cilik hingga pemusik tradisional.

Nantinya setiap hari akan ditampilkan berbagai macam kesenian lokal Kota Batu secara bergiliran. Contohnya saat pembukaan acara ini, ditampilkan arak-arakan tari tradisional oleh penari cilik, karsa budaya, demo lukis hingga musik keroncong. Pada rangkaian acara mendatang juga akan dilaksanakan sinau lukis, pertunjukan musik gambus, kesenian jaran kepang, sandukan, hingga reog. Seluruh rangkaian acara yang akan diselenggarakan selama 4 hari berturut-turut ini, disajikan gratis untuk seluruh masyarakat Kota Batu. Menurut ketua yayasan Among Tani Foundation, Nurbani Yusuf, acara ini digelar agar mampu menggugah para seniman dan budayawan Kota Batu agar terus berkarya.

Puluhan lukisan dipajang dalam pameran ini. Selain memamerkan karya seniman Kota Batu, Gallery ERhibition juga memamerkan koleksi lukisan milik Mantan Walikota Batu Eddy Rumpoko. Pameran ini justru menjadi momen nostalgia tersendiri bagi Dewanti Rumpoko, sebab dari lukisan hingga benda yang dipamerkan memiliki kenangan tersendiri. Seperti seperangkat kursi ini yang merupakan kursi pertama yg dibeli kala dirinya menikah dengan Eddy Rumpoko. Selain itu dewanti juga menjelaskan bahwa terdapat lukisan yang sangat fenomenal yakni lukisan Bung Karno dan lukisan Alun-Alun Batu zaman dulu.

Acara ini juga digelar bertepatan dengan peringatan anniversary ke-35 pernikahan Walikota Batu Dewanti Rumpoko dengan Eddy Rumpoko. Momen ini menjadi lebih spesial, karena pelukis Kota Batu bernama Eko, turut memberikan hadiah berupa lukisan mereka berdua.

Tim News Focus ATV