Asas Dan Tujuan Raperda Kota Batu Tentang Retribusi Kesehatan

Pansus raperda retribusi kesehatan DPRD Kota Batu bersama dengan konsultan hokum dan dinas terkait, mengadakan rapat pansus pembahasan raperda retribusi kesehatan. Dalam pembahasannya disebutkan juga terkait dengan tujuan dan asas raperda retribusi kesehatan.

Asas Dan Tujuan Raperda Kota Batu Tentang Retribusi Kesehatan
Asas Dan Tujuan Raperda Kota Batu Tentang Retribusi Kesehatan

AGROPOLITAN.TV- Penyelenggaraan Retribusi diselenggarakan berdasarkan asas kepastian hukum; ekonomis; kesetaraan; transparan, efektif, efisien dan akuntabel; kedayagunaan dan kehasilgunaan; keadilan; dan keamanan dan keselamatan. Selain itu, penyelenggaraan Retribusi dimaksudkan sebagai upaya peningkatan mutu aksesbilitas serta keberlangsungan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Ada beberapa tujuan dibentuknya Peraturan Daerah ini yang antara lain, terwujudnya masyarakat Kota Batu yang sehat dan produktif secara sosial dan ekonomi; terselenggaranya mutu pelayanan kesehatan Puskesmas sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan Standar Profesi yang telah ditetapkan.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Tersedianya jenis pelayanan kesehatan di Puskemas sesuai dengan perkembangan bidang ilmu kedokteran, keperawatan dan bidang manajemen pelayanan kesehatan serta sesuai kebutuhan masyarakat; dan meningkatnya kapasitas dan potensi Puskesmas secara berhasil guna dan berdaya guna sesuai perkembangan sosial ekonomi masyarakat;

Selain itu, terlaksananya program dan kegiatan operasional Puskesmas sesuai dengan rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah Kota Batu; dan terwujudnya peran serta masyarakat dalam pembiayaan pelayanan kesehatan di Puskesmas.

Abraham Patrikha ATV