Antisipasi Gelombang Ke-3 Covid 19 Pemkot Batu Bakal Perketat Aturan Prokes Di Tempat Wisata

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 gelombang ke-3 muncul di Kota Wisata Batu. Terlebih jelang libur natal dan akhir tahun. Satgas Covid-19 Kota Batu bakal memperketat aturan penerapan prokes dengan menghidupkan kembali peran Satgas Covid-19, terlebih di tempat wisata dan pusat keramaian.

Antisipasi Gelombang Ke-3 Covid 19 Pemkot Batu Bakal Perketat Aturan Prokes Di Tempat Wisata
Antisipasi Gelombang Ke-3 Covid 19 Pemkot Batu Bakal Perketat Aturan Prokes Di Tempat Wisata

AGROPOLITAN.TV - Guna Mengantisipasi penyebaran Covid-19 gelombang ke-3 muncul di Kota Wisata Batu. Terlebih jelang libur natal dan akhir tahun. Pemkot Batu melalui jubir Satgas Covid-19 Kota Batu Onny Ardiyanto akan mengaktifkan kembali Satgas Covid-19 di sejumlah sektor terlebih di tempat wisata.

Kebijakan PPKM level 3 akan diterapkan untuk menekan mobilitas masyarakat yang diprediksi akan meningkat di momen libur natal dan tahun baru. Peningkatan mobilitas, dikhawatirkan memicu munculnya gelombang ketiga penularan Covid-19 di Indonesia, termasuk di kota batu.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Batu Onny Ardianto menyampaikan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 jelang libur natal dan akhir tahun. Sejumlah langkah akan dilakukan, agar kasus covid bisa terkendali. Pemkot batu akan mengaktifkan kembali Satgas Covid-19 di sejumlah sektor terlebih di tempat wisata.

Selain itu, sebagai kota yang kerap menjadi jujukan wisatawan, Pemerintah Kota Batu, telah merekomendasikan untuk melaksanakan pengetatan dan Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) covid-19 di tempat umum, tempat tujuan wisata, hotel dan pusat keramaian lainnya. Di samping itu, Pemkot Batu juga telah merekomendasikan instansi terkait untuk memastikan ketersediaan fasilitas layanan kesehatan. Obat-Obatan dan Tenaga Kesehatan (Nakes) di seluruh RS dan puskesmas. Juga memastikan agar penerapan aplikasi peduli lindungi bisa benar-benar dilaksanakan.

Ary Punka Aji ATV