Alun-Alun Kota Batu Dibuka Kembali Dengan Aplikasi Peduli Lindungi

Setelah beberapa bulan ditutup karena aturan PPKM. Alun-Alun Kota Batu, sejak Jumat kemarin kembali dibuka, menyusul turunnya status PPKM Kota Batu ke level 2. Tak sekedar buka, para pengunjung yang hendak masuk ke dalam alun-alun, wajib melakukan pemindaian aplikasi peduli lindungi. Selain itu, juga harus mendapatkan vaksinasi minimal dosis pertama.

Alun-Alun Kota Batu Dibuka Kembali Dengan Aplikasi Peduli Lindungi
Alun-Alun Kota Batu Dibuka Kembali Dengan Aplikasi Peduli Lindungi

AGROPOLITAN.TV - Setelah beberapa bulan ditutup karena aturan PPKM. Alun Alun Kota Batu sejak Jumat siang kemarin kembali dibuka. Begitu dibuka, tempat wisata gratis andalan kota wisata ini langsung diserbu pengunjung. Namun tidak semua pengunjung bisa memasuki alun alun. Hanya pengunjung yang sudan divaksin minimal dosis pertama yang diperbolehkan masuk. Hal ini dikarenakan dipasangnya aplikasi peduli lindungi. 

Aplikasi peduli lindungi dipasang di pintu masuk Alun Alun Kota Wisata Batu, yang wajib dipatuhi bagi pengunjung. Namun jika pengunjung tidak bisa menunjukkan aplikasi peduli lindungi, pengunjung bisa menunjukkan bukti surat vaksin. Namun jika tidak bisa menunjukkan salah satunya, pengunjung dilarang masuk.

Pembukaan alun alun ini disambut baik pengunjung. Pasangan suami istri Angga dan Ratna salah satunya, setelah cukup lama kebingungan mencarai tempat wisata, akhirnya kini mereka bisa menikmati wisata murah ini. Penggunaan aplikasi peduli juga membuat rasa aman bagi pengunjung.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Sementara itu, Ivan Afandi koordinator taman Alun Alun Kota Batu mengungkapkan, pembukaan alun alun ini tetap dengan penerapan protokol kesehatan. Jumlah pengunjung alun alun juga dibatasi, yakni 500 pengunjung.

Dibukanya fasilitas umum dan tempat wisata di Kota Batu ini seirinh dengan penurunan status PPKM di level dua, sejak 19 Oktober lalu.

Ary Punka Aji ATV