Alternatif Pengisi Libur Nataru ATF Gelar Festival Seni Budaya Angkringan

Among Tani Foundation (ATF) Kota Batu memiliki cara tersendiri untuk mengajak anak-anak muda Kota Batu menghabiskan waktu pada libur NATARU (Natal dan Pergantian Tahun Baru 2021-2022). Atf menggelar festival seni angkringan asli Jogja. Acara yang berlangsung selama sembilan hari mulai 24 Desember hingga 1 Januari 2022 ini menawarkan beragam sajian kesenian khas Kota Batu dengan ditemani nikmatnya kulineran angkringan khas Jogja.

Alternatif Pengisi Libur Nataru ATF Gelar Festival Seni Budaya Angkringan
Alternatif Pengisi Libur Nataru ATF Gelar Festival Seni Budaya Angkringan

AGROPOLITAN.TV- Among Tani Foundation (ATF) Kota Batu memiliki cara tersendiri untuk mengajak anak-anak muda Kota Batu menghabiskan waktu pada libur NATARU (Natal dan Pergantian Tahun Baru 2021-2022). Atf menggelar festival seni angkringan asli Jogja. Acara yang berlangsung selama sembilan hari mulai 24 Desember hingga 1 Januari 2022 ini menawarkan berbagai sajian kesenian khas Kota Batu dengan ditemani nikmatnya kulineran angkringan khas Jogja.

 Acara yang dilaksanakan di kantor ATF jalan hasanudin nomor 22 pesanggrahan Kota Batu ini menyajikan beraneka ragam kesenian karya anak-anak muda Kota Batu. Mulai dari puluhan karya seni lukis, puisi, musik hingga tari-tarian.

 Tak hanya hiburan gratis selama festival berlangsung penonton juga tak perlu khawatir perutnya lapar. Karena di lokasi yang sama, juga tersedia angkringan yang menjajakan beraneka ragam menu makanan khas Jogjakarta dengan harga yang sangat terjangkau.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

 Perwakilan ATF Yanuar Rizky menyatakan festival yang digelar selama sembilan hari itu bertujuan untuk menghidupkan kembali pelaku seni di Kota Batu. Sebab dalam kurun waktu dua tahun ini mereka terdampak pandemi COVID-19. Meski sederhana di festival ini pelaku seni mendapat fasilitas ruangan dan panggung sederhana, untuk memamerkan hasil karya dan panggung bisa dimanfaatkan untuk seni tari-tarian atau band.

Yanuar juga mengajak pelaku seni Kota Batu untuk bergabung dalam festival ini agar karya mereka tersalurkan, dan mendapat apresiasi dari khalayak. Tak hanya panggung seni dan budaya, festival ini juga menggelar acara nobar pertandingan Timnas Indonesia selama ajang ATF berlangsung.

Ary Punka Aji ATV