50 Personil Dari Satuan Brimob Disiapkan UNTUK Amankan Aksi Mogok Sopir

Sementara hingga Jumat siang, aksi demo para sopir logistik terus berlanjut. Dan untuk mengantisipasi adanya aksi anarkis, Polres Malang Kota meminta bantuan personil dari Brimob untuk mengamankan jalannya aksi mogok yang berlangsung di jalur Karanglo Malang.

50 Personil Dari Satuan Brimob Disiapkan UNTUK Amankan Aksi Mogok Sopir
50 Personil Dari Satuan Brimob Disiapkan UNTUK Amankan Aksi Mogok Sopir

AGROPOLITAN.TV - Sementara hingga Jumat siang, aksi demo para sopir logistik terus berlanjut. Dan untuk mengantisipasi adanya aksi anarkis, Polres Malang Kota meminta bantuan personil dari Brimob untuk mengamankan jalannya aksi mogok yang berlangsung di jalur Karanglo Malang.

Kabag Ops Polres Malang dijabat oleh Kompol I Made Prawira Wibawa menegaskan, diterjunkanya satuan dari Brimob dalam aksi solidaritas  ratusan sopir ini, hanya untuk mengantisipasi adanya tindakan yang tidak di inginkan. Sesuai SOP, para personil Brimob disiapkan hanya untuk menjaga dan baru akan melakukan aksi atau tindakan saat suasana dianggap kacau (chaos).

Sementara koordinator aksi Hendra, mewakili para sopir logistik malang raya menegaskan, aksi yang dilakukan merupakan aksi solidaritas. Mengingat di beberapa wilayah aksi serupa terkait aturan Over Dimension and Over Loading (ODOL), yang merugikan para sopir masih belum menemukan kesepakatan.

Saiful Akbar ATV