150 Pebalap Adu Skill Di Ajang Road Race KWB Kota Batu

150 Pebalap Adu Skill Di Ajang Road Race KWB Kota Batu
150 Pebalap Adu Skill Di Ajang Road Race KWB Kota Batu

AGROPOLITAN.TV, Kota Batu,Jawa Timur - Sebanyak 150 pebalap dari berbagai daerah di Pulau Jawa menggemparkan arena sirkuit road race di Kota Batu.Event balap motor yang di kemas dalam Road Race KWB di gelar depan Kantor Balai Kota Among Tani, Jalan Panglima Sudirman Kota Batu, Sabtu (26/11/2022).

Panitia pelaksana Road Race KWB Afinudin menjelaskan, Event road race KWB, tidak hanya di ikuti pembalap dari Kota Batu.Namun juga di ikuti dari berbagai daerah, ada dari pulau madura, Jawa Tengah dan beberapa daerah di Jawa Timur.

"Ini adalah gelaran pertama bertempat di Jantung kota wisata Batu yakni didepan Balai Kota Among Tani, dan baru kali ini Roadrace digelar di siang hari dihari Sabtu, besar harapan sukses dan tidak mengecewakan para peserta dan penghobi balap motor,” jelas Afinudin.

Lebih lanjut Afinudin menambahkan, Road Race KWB ini di gelar untuk merebutkan piala Walikota Batu dan beberapa hadiah serta uang pembinaan bagi juara.

Adapun kelas yang di lombakan  dalam gelaran Roadrace KWB antara lain, kelas supermoto karesidenan Malang dan lokal Kota Batu sebanyak 60 peserta,

Untuk kelas Bebek 4 tak antara lain bebek 4t standart ecu - tune up -150 mix open di ikuti 40 pebalap, sedangkan kelas open bebek 2 tak di ikuti 50 pebalap. Kelas mini gp max 12 tahun antara lain bebek 2t std - 125 exrider 35 up di ikuti 8 pebalap.

Gelaran Roadrace KWB di apresiasi Walikota Batu beserta Forkompimda usai memberangkatkan race pertama di gelaran Roadrace KWB 2022.

"Kegiatan semacam ini perlu di akomodir para pebalapnya, karena mereka selain mampu bisa membawa nama baik daerah ke tingkat Nasional, juga muncul pebalap yunior tingkat daerah tetapi skillnya tidak kalah dengan pebalap senior ," ujar Dewanti.

"Jadi, ini perlu di fasilitasi dan bimbingan serta motivasi agar kemampuan dalam ajang balap motor khusus di roadrace bisa lebih maju, terlebih khusus atlet bermotor Kota Batu," jelas Dewanti.

Dewanti menambahkan bahwa road race ini, dalam rangka memperingati hari jadi Kota Batu ke 21. Di samping itu juga sebagai wadah untuk menghilangkan aksi balap liar di Kota Batu.

"Ini rangkaian HUT Kota Batu dan Hari Bakti PUPR ke 77,  semoga bisa bermanfaat memberikan wadah bagi kalangan komunitas motor yang ada di Kota Batu untuk mencegah adanya kegiatan balap liar atau balapan di jalan raya," tandasnya.

"Kami (Walikota) berharap kedepan Kota Batu bisa memfasilitasi para penghobi balap motor, dengan membuatkan  sirkuit roadrace yang permanen agar para pebalap berkembang lebih maju bisa membawa nama harum Kota Batu," pungkasnya.(yc/hd).