Walikota Kapolres Dandim Pantau Pos Pengamanan dan Gereja

Meski diguyur hujan gerimis Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo, SIK, MH memimpin apel kesiapan petugas pengamanan libur natal dan tahun baru di kawasan alun-alun Kota Batu. usai apel jajaran Forkopimda Kota Batu kemudian melakukan pantauan ke sejumlah pos pengamanan libur natal dan tahun baru 2021. Tak hanya itu rombongan Forkopimda juga melihat kesiapan pelaksanaan ibadah natal di sejumlah gereja di Kota Batu.

Walikota Kapolres Dandim Pantau Pos Pengamanan dan Gereja

agropolitan.tv -Meski diguyur hujan gerimis Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo, SIK, MH memimpin apel kesiapan petugas pengamanan libur natal dan tahun baru di kawasan alun-alun Kota Batu. usai apel jajaran Forkopimda Kota Batu kemudian melakukan pantauan ke sejumlah pos pengamanan libur natal dan tahun baru 2021. Tak hanya itu rombongan Forkopimda juga melihat kesiapan pelaksanaan ibadah natal di sejumlah gereja di Kota Batu.

            Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo, SIK, MH  didampingi oleh Walikota Batu Dra, Hj. Dewanti rumpoko, M.Si, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, Dandim 0818 Malang Batu Letkol Inf Yusuf Dodi Sandra, Pabung Kodim 0818 Mayor Arm. Chairul Effendy, Sekda Kota Batu Zadim Efisiensi, Wakapolres Kompol Suharsono S.H Perwakilan Kajari dan juga sejumlah kepala SKPD Pemkot Batu, melakukan apel persiapan pengamanan yang di ikuti oleh personil pengamanan yang tergabung dalam Operasi Lilin Semeru 2020 bertempat di alun-alun Kota Batu.

            Meski sempat diguyur hujan gerimis apel kesiapan pengamanan berjalan lancar. Apel tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa personil pengamanan benar benar telah siap untuk melakukan tugas, sekaligus untuk memberikan penekanan bahwa dalam melaksanakan pengamanan tetap harus memperhatikan protokol kesehatan.

            Usai mengikuti apel, jajaran Forkopimda kemudian melakukan safari kunjungan ke sejumlah pos pengamanan libur natal dan tahun baru 2021. Selain menyapa petugas rombongan juga memberikan bantuan berupa makanan dan snack kepada petugas. Walikota berpesan kepada petugas untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan terlebih dalam suasana pandemi covid-19 seperti saat ini.  

            Tak hanya pos pengamanan rombongan Forkopimda juga meninjau sejumlah tempat Ibadah Umat Kristian dan Nasrani yang sedang dan akan melaksanakan kegiatan keagamaan yaitu Misa Natal tahun 2020. Beberapa  gereja yang disambangi rombongan Forkopimda adalah Gereja Paroki Gembala Baik yang berada di Jl. Ters Kasiman dan GKJW di Jl. WR Supratman Ngaglik Kota Batu. Karena dalam masa pandemi ibadah natal dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, selain wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Pihak gereja juga membatasi jumlah jamaat yang datang, hanya 25% dari total jamaat yang diperbolehkan hadir.

            Walikota Batu Dewanti rumpoko mengaku bangga karena seluruh tempat ibadah dan juga jamaat patuh dan disiplin dalam menerapkan protocol kesehatan. Walikota berpesan kepada jamaat yang hadir untuk bersabar karena harus merayakan natal dalam bayang bayang pandemi covid-19. Dan meski relatif aman Walikota mengajak seluruh masyarakat dan juga wisatawan yang mengunjungi Kota Batu untuk disiplin dan mematuhi peraturan yang ada.

            Sementara itu Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo , SIK, MH mengatakan pantauan ini dilakukan untuk meningkatkan rasa keamanan bagi jamaat Umat Nasrani yang sedang menjalani perayaan Misa Natal tahun 2020 sekaligus sebagai bukti bahwa negara hadir ditengah tengah masyarakat untuk menjaga kegiatan tersebut, sehingga dipastikan keamanan dan pelayanan selama tahun baru berjalan lancar. 

 

               Ary Fitriaji atv melaporkan…