Walikota Batu Tanam Pohon Gunakan Bulldozer

Usai lakukan upacara peringatan HUT Kota Batu ke-19 tahun. Walikota Batu Dewanti Rumpoko bersama Wakil Walikota Batu Punjul Santoso mengajak Forkompimda dan juga Walikota Malang menanam pohon, dalam gerakan “satu nama satu pohon” sebagai rangkaian peringatan HUT Kota Batu ke-19. Uniknya Walikota Batu Dewanti Rumpoko menanam pohon dengan menggunakan alat berat yang ia kemudikan sendiri.

Walikota Batu Tanam Pohon Gunakan Bulldozer

agropolitan.tv -Usai lakukan upacara peringatan HUT Kota Batu ke-19 tahun. Walikota Batu Dewanti Rumpoko bersama Wakil Walikota Batu Punjul Santoso mengajak Forkompimda dan juga Walikota Malang menanam pohon, dalam gerakan “satu nama satu pohon” sebagai rangkaian peringatan HUT Kota Batu ke-19. Uniknya Walikota Batu Dewanti Rumpoko menanam pohon dengan menggunakan alat berat yang ia kemudikan sendiri.

Usai upacara peringatan HUT Kota Batu ke-19 tahun di Balaikota Amongtani Pemkot Batu. Walikota Batu Dewanti Rumpoko bersama Wakil Walikota Batu Punjul Santoso mengajak Forkompimda dan juga Walikota Malang Sutiaji menanam pohon, dalam gerakan “satu nama satu pohon” sebagai rangkaian peringatan HUT Kota Batu ke-19.

Acara yang digelar di Jalan Panglima Sudirman ini diawali dengan pemberian santunan kepada anak yatim oleh Walikota Batu bersama seluruh Forkompimda, DPRD dan undangan yang hadir.
Acara kemudian dilanjutkan dengan pembuatan gambar maupun pesan harapan di momen HUT Kota Batu ke-19 yang diikuti oleh seluruh Forkompimda, DPRD dan undangan yang hadir. selain pesan bergambar, mereka juga menuliskan harapan mereka untuk Kota Batu tercinta.

Sesuai dengan tajuk acara “ satu nama satu pohon” seluruh Forkompimda, DPRD dan undangan yang hadir, menyempatkan nama pada sejumlah pohon yang akan ditanam di sepanjang jalan Panglima Sudirman Kota Batu.Aksi serupa juga dilakukan serentak di 19 titik di Kota Batu, dengan aksi tanam pohon mulai jalan Soekarno-Hata, Jalur Lintas Barat (Jalibar), hingga sepanjang jalan di Desa Sumber Brantas.
Uniknya dalam aksi satu nama satu pohon ini Walikota Batu Dewanti Rumpoko menanam pohon dengan menggunakan alat berat yang ia kemudikan sendiri. tepatnya Walikota Dewanti Rumpoko mengendarai Bulldozer untuk mengangkut tanah sebagai penutup pohon kecrutan besar yang ia tanam.
           


“dengan gerakan satu nama satu pohon” ini sebagai upaya melestarikan lingkungan di Kota Batu. Dewanti berharap seluruh warga di Kota Batu ini bisa berpartisipasi dalam gerakan ini, sebagai upaya untuk menjaga kualitas sumber mata air di Kota Batu, mengingat Kota Batu merupakan sumber air bagi kali brantas yang mengali di sejulah daerah di Jawa Timur.
            
Walikota Batu Bersama Wakil Walikota, Forkompimda, DPRD dan juga undangan lainnya juga melakukan safari ke lokasi penanaman pohon yang dikukan oleh masyarakat Kota Batu di sejumlah tempat dengan menggunakan iring iringan kendaraan jeep wylis.
 
Ary Fitriaji Atv Melaporkan